Lantik Pengurus MUI Tingkat Desa, Perkuat Peran MUI Wujudkan Bogor Berkeadaban

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Dalam rangka mewujudkan Bogor Berkeadaban, Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, melakukan konsolidasi hingga pengurus tingkat desa di seluruh wilayah Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor pada Selasa 26 Oktober 2021, di Aula Kantor Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Dalam acara pembinaan dan pelantikan tersebut, Wakil Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor, Kiyai Romli, menuturkan bahwa kegiatan kali ini adalah menguatkan dan meningkatkan kualitas pengurus MUI dari tingkat kecamatan hingga tingkat desa.

Baca Juga :  Asyik Kerja Bakti, Warga Aceh Temukan Tengkorak Manusia

“Kegiatan ini diselenggarakan MUI Kabupaten, dalam upaya menguatkan dan meningkatkan kualitas pengurus MUI hingga tingkat desa, agar kedepannya kerja-kerja MUI secara organisasi bisa lebih mudah,” ujar Kiyai Romli.

Dia pun melanjutkan bahwa, pengurus MUI ditiap tingkatan harus mampu bersinergi dengan pemerintahan setempat, agar ulama dan umaro bisa saling menguntungkan dalam pembangunan bangsa dan negara.

Baca Juga :  Beredar Video TNI Bela Warga, Lawan Sentul City

“Sinergitas ulama dan umaro itu sangat perlu, untuk itu kita berharap kedepannya ulama harus bisa berperan aktif dengan pemerintahan setempat, misal di tingkat desa, ulama uarus diundang dan hadir ketika musrenbang,” pintanya.