Lantik Pengurus MUI Tingkat Desa, Perkuat Peran MUI Wujudkan Bogor Berkeadaban

BOGOR-TODAY.COM, BOGORDalam rangka mewujudkan Bogor Berkeadaban, Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, melakukan konsolidasi hingga pengurus tingkat desa di seluruh wilayah Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor pada Selasa 26 Oktober 2021, di Aula Kantor Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Dalam acara pembinaan dan pelantikan tersebut, Wakil Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor, Kiyai Romli, menuturkan bahwa kegiatan kali ini adalah menguatkan dan meningkatkan kualitas pengurus MUI dari tingkat kecamatan hingga tingkat desa.

“Kegiatan ini diselenggarakan MUI Kabupaten, dalam upaya menguatkan dan meningkatkan kualitas pengurus MUI hingga tingkat desa, agar kedepannya kerja-kerja MUI secara organisasi bisa lebih mudah,” ujar Kiyai Romli.

BACA JUGA :  Nasi Goreng Cumi dan Telur, Masakan Simple yang Menggugah Selera Keluarga

Dia pun melanjutkan bahwa, pengurus MUI ditiap tingkatan harus mampu bersinergi dengan pemerintahan setempat, agar ulama dan umaro bisa saling menguntungkan dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Sinergitas ulama dan umaro itu sangat perlu, untuk itu kita berharap kedepannya ulama harus bisa berperan aktif dengan pemerintahan setempat, misal di tingkat desa, ulama uarus diundang dan hadir ketika musrenbang,” pintanya.

BACA JUGA :  Ini Daftar 16 Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Jasinga, Kiyai Emed Sihabudin bertutur bahwa, dengan kedatangan para masa’I atau Al-mukarom dari kabupaten pihaknya bangga dan bahagia. Dia berharap kegatan ini berkah karna, mendapatkam tambahan Ilmu.

“Mudah-mudahan, pungsi kerja kami bisa menjalankan pungsi wadah ulama dengan baik, dan bisa membawa kearah yang lebih baik untuk agama dan negara yang sesuai dengan undang-undang Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (Didin/CR)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================