Puluhan Mahasiswa Rumpin Demo
Puluhan mahasiswa Rumpin demo, tagih janji Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil soal jalur tambang di pertigaan Huluwarang, Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Kamis (28/10/2021). Foto : Didin/CR

BOGOR-TODAY.COM, BOGORPuluhan Mahasiswa Rumpin Demo, tagih janji Gubernur Jabar soal jalur tambang. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Rumpin (HMR) menggelar aksi unjuk rasa di pertigaan Huluwarang, Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Kamis (28/10/2021).

Mereka menagih janji Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang akan membangun jalur tambang yang saat ini tidak adanya kepastian.

BACA JUGA :  Laga Penentuan Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

Dalam aksinya, mereka melakukan long march sejauh tiga kilometer dengan menyusuri jalan yang rusak.

Ketua kordinator HMR, Ibnu Sakti Mubarok, menuturkan bahwa aksi tersebut merupakan refleksi pemuda dan masyarakat di Kecamatan Rumpin dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Dimana giat tersebut bukan hanya sebatas seremonial, tapi juga bentuk penyampaian aspirasi masyarakat yang ingin segera di realisasikannya pembangunan jalur tambang.

BACA JUGA :  Modus Sembuhkan Kesurupan, Guru Silat di Sampang Cabuli Muridnya

“Isu pembangunan jalur khusus tambang, selama ini hanya jadi bahan basa basi dan janji politik saat pilkada. Kami HMR dan masyarakat Rumpin ingin menagih janji politik Gubernur tersebut,” tuturnya.

============================================================
============================================================
============================================================