Kasus Miras Oplosan Maut Masih Misteri, Polisi Saling Lempar Tanggung Jawab
Kasus Miras Oplosan Maut Masih Misteri. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORKasus miras oplosan ‘maut’ yang menewaskan 4 orang sopir angkutan umum beberapa hari lalu masih misteri. Hingga hari ketiga, polisi belum bisa memastikan apa jenis miras yang dikonsumi para korban tewas dan sumber miras tersebut. Polisi juga bahkan belum dapat meyakinkan lokasi korban saat menggelar pesta miras.

Sebelumnya, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol, Susatyo Purnomo Condro menyebut selain melakukan penyelidikan polisi juga akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta mencari sumber miras yang diperoleh korban.

“Terkait warga mana, apakah itu warga Kabupaten Bogor atau warga Kota Bogor, kami masih dalam penyelidikan. Namun atas dasar kemanusiaan, kita tetap akan lakukan penyelidikan,” tuturnya kepada wartawan, Rabu (13/10/2021) kemarin.

BACA JUGA :  55 ASN Pemkot Bogor Dilantik, Dedie Rachim: Beri Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Sementara, Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto menerangkan bahwa dari hasil penelusuran yang dilakukan tim Reskrim Polresta Bogor Kota sejak Rabu (14/10/2021), disimpulkan bahwa tidak ada pesta miras yang digelar para korban tewas di wilayah Kota Bogor.

“Nggak ada TKP Kota Bogor, TKP-nya masuk wilayah Kabupaten Bogor. Sudah sampai ke TKP, sampai ke rumah korban yang masih hidup. Kita ke RT sudah, semua sudah kita datangi. Kita tanya, nggak ada yang bilang TKP Kota Bogor,” kata Dhoni dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (14/10/2021)

BACA JUGA :  Apa Sih Gejala Awal Ginjal Bermasalah? Simak Ini, Siapa Tau Kamu Alami Gejalanya

Melansir detik.com, Kapolsek Tamansari Iptu Kusnadi dalam keterangannya menjelaskan bahwa kasus tersebut tengah ditangani Satnarkoba Polres Bogor

“Belum ada perkembangan karena ditindaklanjuti oleh Polres Bogor bagian Satresnarkoba, Polres Bogor,”ucap Kusnadi.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena menampik bahwa lokasi yang dijadikan pesta miras tersebut masuk wilayah hukumnya. Ita menyebut lokasi itu terjadi di wilayah hukum Polresta Bogor Kota, bukan Polres Bogor.

============================================================
============================================================
============================================================