Biskita Trans Pakuan Gratis Sampai Akhir Tahun

Biskita Trans Pakuan
Biskita Trans Pakuan tengah uji coba di depan balaikota Bogor, Selasa (2/11/2021).

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Biskita Trans Pakuan Gratis Sampai Akhir TahunK. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Polana B Pramesti bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya dalam peluncuran transportasi publik Biskita Trans Pakuan, di Plaza Balai Kota Bogor, Selasa (2/11/2021).

Peluncuran 10 Biskita Trans Pakuan ini merupakan uji coba di koridor 5 Ciparigi – Stasiun Bogor, secara bertahap hingga akhir tahun dan akan mengaspal hingga 49 bus yang melayani 6 koridor di Kota Bogor.

Kepala BPTJ, Polana B Pramesti menerangkan, peluncuran Biskita Trans Pakuan merupakan layanan angkutan umum massal dengan konsep Bus Rapid Transit (BRT) di Kota Bogor. Ini merupakan upaya bersama BPTJ dengan Pemkot Bogor dalam menghadirkan layanan angkutan umum massal sesuai standar pelayanan minimal melalui subsidi berbasis skema Buy The Service (BTS).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 6 Mei 2024
Biskita Trans Pakuan
Walikota Bogor, Bima Arya bersama penumpang sedang menikmati moda transportasi darat yang bernama Biskita Trans Pakuan.

“Upaya ini telah dilakukan BPTJ sejak 2019 dan terealisasi 2021 untuk pembenahan transportasi perkotaan di wilayah Bodetabek yang sangat mendesak. Kota Bogor terpilih sebagai pilot project penerima subsidi dengan skema Buy The Service, ini didasari komitmen Kota Bogor dalam melakukan pembenahan transportasi perkotaan di wilayahnya,” katanya.

Melalui subsidi dengan skema BTS dari BPTJ, Polana berharap Kota Bogor bisa menindaklanjuti dengan kebijakan-kebijakan yang bersifat push policy dalam memanfaatkan layanan Biskita Trans Pakuan, tidak hanya orang yang semula naik angkot, namun yang menggunakan kendaraan pribadi.

BACA JUGA :  Datangi ke Lokasi Bencana di Kota Bogor, Hery Antasari Tinjau Penanganan dan Mitigasi

“Menurut kami ini akan menjadi wujud kolaborasi sesungguhnya antara pusat yang memberikan bantuan yang bersifat pull policy dan pemda yang melengkapi dengan kebijakan push policy,” jelasnya.

Selama masa uji coba, layanan Biskita Trans Pakuan digratiskan, namun penggunaan E-Money tetap dilakukan sebagai bentuk sosialisasi dan keperluan survei standar pelayanan minimal.

============================================================
============================================================
============================================================