Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Ade Yana berencana kedepannya berkoordinasi dengan bidang angkutan umum, khususnya terkiat terminal.

“Ada isitilah pegawai harian lepas enggak ada itu, coba koordinasi dengan BPKPP jadi harus jelas nanti. Makanya saya perintahkan bidang angkutan, khususnya masalah terminal,” tegas Ade.

Tak hanya itu, Ade juga memperjelas berapa kebutuhan personel yang harus bertugas di terminal. Pun dengan petugas yang berada di titik-titik pangkalan.

“Yang namannya retribusi parkir, menurut undang-undang itu tidak boleh dibagi hasil kepada perorangan. Ini bagian badan hukum sesuai perjanjiannya,” ujaranya.

BACA JUGA :  Ikan Kembung Bakar ala RM Padang, Dijamin Menggugah Selera dengan Aromanya

Dikabarkan sebelumnya, kasus rebutan lahan parkir merenggut nyawa P warga Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat oleh keponakannya sendiri yang berinial AH. Dalam waktu kurang dari dua pekan kasus itu berhasil diungkap jajaran Polres Bogor.

“Tersangka AH ini sakit hati karena korban P alias G yang merupakan pamannya sendiri mengambil alih setoran parkir di sekitaran Metland Cileungsi. Kemudian AH berencana membunuh korban sejak setahun lalu,” Kapolres Bogor AKBP Harun dalam keterangannya, Senin (1/11/2021).

Mantan Kapolres Lamongan itu, menerangkan bahwa satu kawasan lahan parkir ilegal di Metland Cileungsi, Kabupaten Bogor dikelola 18 preman, yang masing-masing harus menyetorkan uang senilai Rp 205 ribu kepada AH dalam sehari. AH adalah bos parkir liar yang menguasai wilayah itu.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor Hari Ini, Selasa 7 Mei 2024

“Jika dikalkukasikan, AH memperoleh uang senilai Rp 3,7 juta dalam sehari atau Rp 1,3 miliar dalam setahun dari parkiran ilegal di kawasan Metland Cileungsi,” terangnya.

Kata Harun, hal itu yang melatarbelakangi kasus pembunuhan berencana terhadap P yang merupakan paman dari AH. Usai P mengambil alih 30 persen setoran dari lahan parkir di Metland Cileungsi, yang selama ini dipegang AH. (B. Supriyadi).

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================