Ketua Tim Penggerak PKK Halimatu Sadiyah Ingin Kadernya Tingkatkan Potensi Diri di Bidang PAAR

Ia menambahkan, pertumbuhan anak, ditentukan oleh bagaimana cara mengasuh dan memberikan makanan bergizi serta menstimulasi anak pada usia dini. Gizi yang tidak seimbang dan derajat kesehatan anak yang rendah akan menghambat pertumbuhan dan akan menurunkan kemampuan kompetensi, disamping itu akan menghambat pertumbuhan fisik dan motorik anak.

“Tanpa kita sadari hal ini berlangsung sangat cepat pada awal kehidupan anak, gangguan yang terjadi sulit diperbaiki pada periode berikutnya. Kondisi kurang gizi tidak mesti berkaitan dengan kemiskinan dan tidak tersedianya bahan pangan, meskipun tidak bisa dipungkiri hal tersebut merupakan faktor yang sering menjadi penyebab,” tambahnya.

BACA JUGA :  Manajer 'Hotmen' Bogor Akhirnya Ditangkap Usai Gelapkan Uang, Dipakai Buat Judi Online

Halimatu mengungkapkan, inilah tugas berat kita sebagai kader PKK dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar mau merubah pola pikir para orang tua tentang pola pemberian makanan bergizi seimbang, pencegahan penyakit melalui imunisasi, pemberian ASI eksklusif dan berperilaku hidup bersih, sehat di tatanan rumah tangga serta memberikan pendidikan moral dan agama dengan baik dan benar.

“Apabila hal ini mampu dilaksanakan oleh para kader sebagai garda terdepan gerakan PKK, maka Insyaallah 10 sampai 20 tahun ke depan, masyarakat Kabupaten Bogor akan terlepas dari jerat bayang-bayang gizi buruk,” tandasnya.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria Bertato di Pantai Imorenggo

Ketua PKK Halimatu Sadiyah berharap, melalui kegiatan pemantapan PAAR ini, semoga dapat terwujud keluarga-keluarga yang mampu menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti dan sopan santun, serta mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas, sehingga mampu menangkal problematika akut institusi keluarga, yang pada akhirnya membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================