Nasib Pilu Dialami Penjual Bakso
detik-detik terbakarnya gerobak bakso milik Ahmad Gustom (42) di Cilebut, Kabupaten Bogor, Senin (8/11/2021). Foto : tangkapan layar.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORNasib pilu dialami penjual bakso bernama Ahmad Gustom (42). Pasalnya gerobak bakso dan sepeda motor yang ia gunakan untuk berjualan terbakar di Cilebut, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Senin (8/11/2021) kemarin.

Peristiwa kebakaran itu sempat terekam oleh warganet dan ramai di media sosial. Dalam unggahan itu, tampak api menyambar ke gerobak dan sepeda motor.

Pria yang akrab disapa Amsur itu tampak panik saat memadamkan api. Ia tak bisa berbuat banyak, gerobak dan sepeda motornya hangus. Bahkan jarinya juga terluka akibat kejadian itu.

BACA JUGA :  Review Film : Menjelang Ajal, Pesugihan Berujung Petaka

Amsur mengatakan peristiwa itu terjadi saat ia mengisi bensin di Cilebut, Bogor. Saat itu, ia baru mulai berjualan. Jadi, belum ada satu mangkok pun yang terjual.

“Abis sembayang, mau isi bensin. Dikira kosong, tumpah bensinnya, kompornya belum dimatiin, nah gitu nyamber,” ujar Amsur kepada wartawan, Selasa (9/11/2021).

Sebelum berkeliling jualan, ia terlebih dahulu salat Zuhur di kawasan tersebut. Selepas salat Amsur mengisi bensin secara eceran di warung dekat lokasi masjid.

Karena hal itu, sepeda motor dan gerobak miliknya hangus semua. Ia hanya bisa pasrah. Sepeda motornya kini masih di bengkel.

BACA JUGA :  Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Bogor Tahun 2023, Pj. Bupati Bogor Bersama DPRD Kabupaten Bogor Gelar Rapat Paripurna 

Amsur mulai jualan bakso menggunakan gerobak keliling enam bulan yang lalu. Penghasilan dari jualan bakso itu merupakan satu-satunya sumber keuangan bagi keluarganya.

“Adalah enam bulan (jualan sendiri, kalau ngikut (jadi karyawan) lama, udah lebih dari lima tahun. Enam bulan baru belajar sendiri,” ujarnya.

Pria yang tinggal di Cilebut Barat RT 05 RW 05, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, ini mengaku sudah ada sejumlah pihak yang memberikan bantuan. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================