Sesosok Bayi Tak Bernyawa
Suasana evakuasi bayi yang dibungkus dalam kantong plastik di Sungai Ciliwung, Senin (10/11/2021). Foto : Damkar Kota Bogor

BOGOR-TODAY.COM, BOGORSesosok bayi tak bernyawa ditemukan terbungkus plastik berwarna merah di pinggir Sungai Ciliwung, Jembatan Bale Binarum, Bogor Timur, Kota Bogor oleh warga. Bayi berjenis kelamin itu diduga dibuang setelah dilahirkan paksa, Rabu (10/11/2021)

Kapolsek Bogor Bogor Timur, Kompol Hida Tjahyono mengungkapkan, posisi bayi ditemukan seorang saksi yang sedang melintas di pinggir Ciliwung, sekitar pukul 07.00 WIB. Bayi tersebut ditemuka dengan kondisi tali pusar yang masih menempel.

Atas penemuan bayi itu, warga lalu melaporkannya ke anggot Polisi setempat.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 25 April

“Posisi jenazah bayi tersebut terbungkus kantong plastik warna merah, dan ditemukan sudah dalam keadaan meninggal,” terang Hida.

Dilihat sekilas, sambung Hida tidak ada luka berat dalam tubuh bayi. Hanya ada luka memar di bagian kepala yang diduga karena proses persalinan paksa.

“Diduga bayi dibuang orang tuanya, dan itu dilakukan tak lama setelah melahirkan,” tandas dia.

Tak hanya itu, penyebab bayi meninggal juga karena kekurangan oksigen, karena bayi di dalam kantong plastik yang terikat kencang.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Angkut 35 Orang Terguling usai Tabrak Tebing di Bantul

Guna mengetahui penyebab kematian bayi malang tersebut, jasad bayi itu dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polresta Bogor Kota untuk diotopsi.

“Tim gabungan reskrim Polresta Bogor Kota sedang melakukan penyelidikan guna mengungkap perkara ini,” ucapnya.

Babinkamtibmas juga sudah diminta untuk mencari data orang hamil dan siapa saja yang baru melahirkan di wilaya Kecamatan Bogor Timur.(B. Supriyadi)

============================================================
============================================================
============================================================