Kasus tersebut rupanya mendapat perhatian dari Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani.

Menurut Devie, dengan meningkatnya kasus DBD di Kota Bogor harus segera dicegah oleh seluruh masyarakat.

“Intensitas hujan mulai tinggi, beberapa laporan ke saya ada warga yang kena, bahkan keponakan saya kena DBD dan dirawat di RSUD (Kota Bogor). Ini harus menjadi perhatian kita pentingnya jaga kebersihan karena jentik nyamuk bisa muncul dimana saja,” ucap DPS, sapaan akrabnya.

Dengan demikian, Politisi Partai Nasdem itu meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan (Dinkes), untuk menyiapkan antisipasi dan tindak lanjut. Apalagi saat ini, BPBD Kota Bogor disebutnya belum memiliki alat fogging.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Labuan Bajo NTT Tewaskan Remaja asal Rote Ndao usai Jatuh dari Motor

“Saya minta kepala BPBD segera mengadakan alat ini agar bisa gerak cepat membantu pelaksanaan fogging karena permintaan dari masyarakat saat ini cukup tinggi. Kami dari Nasdem saja menerima banyak permintaan dari warga untuk difogging (pengasapan),” katanya.

Sekretaris DPD Nasdem Kota Bogor ini langsung bergerak cepat dengan melakukan fogging di daerah pemilihannya yaitu Kecamatan Bogor Barat untuk mencegah melonjaknya kasus DBD di Kota Bogor.

“Kami sedang fogging di wilayah Kelurahan Cilendek Barat, karena memang di wilayah ini ternyata ada anak yang terserang DBD. Pemkot harus aware ini, aspirasi warga ini harus dijemput,” tegasnya.

BACA JUGA :  Menu Bekal dengan Nasi Goreng Ayam Teriyaki yang Simple Tapi Lezat

DPS juga meminta Dinkes agar lebih aware memberi imbauan kepada puskesmas-puskesmas dan kelurahan-kelurahan untuk melakukan tindakan antisipasi yang sama. Sehingga tidak perlu menunggu harus ada korban-korban berjatuhan dulu baru mau turun ke masyarakat.

“Tapi akan lebih baik kalau tindakan pencegahan kita lakukan. Dan tetap memperhatikan protokol kesehatannya agar tidak berkerumun, pakai masker,” pungkasnya. (Dea/MG/B. Supriyadi).

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================