Angka Pengangguran di Kota Bogor
Angka Pengangguran di Kota Bogor Melesat Hingga 12,6 Persen Dampak Pandemi. Foto : Aditya/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGORAngka pengangguran di Kota Bogor melesat hingga 12,6 persen dampak Pandemi. Hal itu membuat Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengingatkan hak penting soal angka pengangguran di Kota Bogor.

Dari data yang ada, kata Bima, angka tenaga kerja yang terdampak pandemi hingga saat ini ada 175.000 orang. Angka pengangguran pun naik sampai 12,6 persen dari 3,5 persen. Jumlah pengangguran itu akibat kondisi pandemi yang menyerang hampir seluruh sektor. Mata pencaharian mereka berkurang, bahkan hilang karena kondisi.

BACA JUGA :  Penderita Autoimun Harus Hindari 5 Makanan Ini!

“Tidak bisa hanya mengandalkan Disnaker saja. Harus ada kolaborasi dari semua. Makanya saya mengingatkan semua harus kolaborasi, jangan hanya mengandalkan APBD,” tegas Bima saat melantik pejabat struktural Eselon III dan IV, di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bogor, Rabu (10/11/2021) kemarin.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 30 April 2024

Dengan zero APBD, Bima Arya meminta jajarannya agar bisa melakukan pembuktian dengan menciptakan ribuan tenaga kerja. Kuncinya, kolaborasi dan kreasi. Dengan mengajak serta komunitas, UMKM, hingga swasta dan kampus.

============================================================
============================================================
============================================================