Yada Narilya, Jadi Wanita Kesurupan

Yada Narilya

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Yada Narilya Gulmongkolpech adalah salah satu artis yang membintangi film The Medium. The Medium menjadi film Thailand paling laris di Indonesia.

Kisah tentang keluarga dukun dan keponakannya yang dirasuki banyak roh jahat itu pun sering jadi perbincangan netizen. Salah satu tokoh utama yang sering jadi pembicaraan adalah Yada Narilya Gulmongkolpech, pemeran Mink, si wanita kesurupan. Yuk kenalan sedikit dengan Yada!

Yada Narilya Gulmongkolpech yang biasa disapa Yada lahir pada 24 Maret 2000. Masih berusia 21 tahun tapi akting dan cantiknya sudah memesona banyak orang.

Yada pertama kali berakting pada tahun 2014 lewat serial Thirteen Terrors di kala usianya masih 13 tahun.

BACA JUGA :  Halalbihalal IWAPI Kota Bogor, Hery Antasari: Ciptakan Pengusaha Tangguh

Setelah peran utamanya, Yada lebih sering bermain drama. Ia mulai banyak dikenal lewat perannya sebagai Benz di drama The School tahun 2015.

Yada kemudian membintangi empat serial Love Songs Love Series dan terakhir bermain di Sweet Secret sebagai pemeran utama.

Yada sendiri baru bermain di tiga film yaitu Sugar Cafe (2018), Make Money (2020) dan The Medium (2021).

Yada meraih popularitas hingga ke luar Thailand berkat perannya sebagai Mink, keponakan dukun yang dirasuki oleh banyak makhluk halus jahat.

Selama syuting ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh Yada. Di awal film Yada menaikkan berat badannya hingga 5 kg. Tetapi untuk bagian akhir film, Yada harus menurunkan berat hingga 10 kilogram. Tentu saja itu dilakukannya untuk meyakinkan sebagai karakter wanita kesurupan.

BACA JUGA :  Kebakaran di Sumedep Hanguskan Gudang Pabrik Mebel

Untuk menurunkan berat badannya, Yada perlu waktu sebulan saja. Yada pun harus mengirimkan progress penurunan berat badan kepada sutradara sampai dirasa cukup.

Selama menurunkan berat badan, Yada dibantu oleh ahli gizi dan psikolog untuk menjaga kesehatan mentalnya. Yada juga berterima kasih kepada staf film yang sudah baik dan ikut menjaga kesehatannya.

Perjuangan Yada pun kini ada hasilnya. Perannya sebagai Mink membuatnya dikenal banyak orang. Siapa nih yang jatuh cinta dengan Yada? (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================