Sambut Hari Kosmetik
Putri Indonesia 2020 bersama pengusaha kosmetik sedang bincang bisnis kosmetik di Ballroom 3 IPB Internasional Convention Center (IICC) Bogor guna menyambut hari kosmetik.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORSambut hari kosmetik yang jatuh pada 28 November, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin) menggelar pameran industri kosmetik di Ballroom 3 IPB Internasional Convention Center (IICC), Botani Square Mall lantai 1, jalan Raya Pajajaran No.40, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (28/11/2021)

Pameran tersebut merupakan upaya dukungan terhadap berkembangnya industri kecil dan menengah (IKM).

Pelaksana Tugas (Plt). Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA), Reni Yanita menyebutkan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu upaya dalam meningkatkan ketertarikan masyarakat agar dapat menggunakan kosmetik lokal.

BACA JUGA :  Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

“Sebanyak 98,5 juta perempuan berusia 15 tahun keatas menjadi potensi pasar besar pada industri kosmetik,” kata Reni kepada wartawan.

Industri kosmetik, kata Reni mampu menyerap 75.000 tenaga kerja langsung dan 600.000 tenaga kerja tidak langsung.

Dengan demikian, potensi itu akan terus meningkat dan memanfaatkan 30.000 jenis tanaman obat-obatan herbal guna kesehatan dan produk kosmetik.

“Kegiatan yang didukung oleh brand ternama dan perhimpunan pengusaha kosmetik di Indonesia ini diharap bisa melahirkan generasi muda,” ucapnya.

BACA JUGA :  Soto Ayam Semarang, dengan Kelezatan yang Bikin Ketagihan untuk Menu Makan Barrng Keluarga

Menurutnya, seiring perkembangan zaman, kosmetik tidak hanya digunakan oleh kaum hawa saja, bahkan laki-laki juga menggunakan kosmetik dan kosmetik khusus untuk anak-anak maupun bayi sudah tersedia.

Reni menambahkan, melalui kegiatan ini, diharapkan ada wacana penetapan satu hari dalam setahun sebagai ajang selebrasi bagi industri kosmetik sebagai tanda bahwa industri kosmetik sangat penting bagi pemerintah. (B. Supriyadi).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================