Perumahan Tamansari Persada
Warga Perumahan Tamansari Persada Bogor Berantas Sarang Nyamuk. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Bogor, membuat sejumlah pengurus RW015, Perumahan Tamansari Persada berantas sarang nyamuk  di lingkungannya, Minggu (28/11/2021).

Ketua RW015, Ujang Sutisna menyebut dilakukannya kegiatan PSN tersebut berharap dapat meminimalisir kasus DBD yang ada di Tamansari Persada, khususnya di Cluster Rosalina. Dengan begitu, ia mengimbau semua warga dapat melaksanakan PSN secara mandiri.

“Saya sebagai pengurus menyampaikan penanganan DBD tidak bisa hanya melaksanakan fogging (pengasapan) karena fogging hanya membunuh nyamuk dewasa dan jentik. Akan tetapi satu pekan kemudian jentik itu akan berkembang, sehingga kami lebih mengutamakan PSN,” kata Ujang.

Baca Juga :  VAKSINASI TERUS BERLANJUT

Supriyanti, Kader RW015 mengakui bahwa selama bulan November 2021, khususnya di RT 03 terdapat dua titik warga yang terjangkit DBD hingga mendapatkan perawatan di Rumah Sakit.

Kata dia, selama ini warga meminta untuk adanya fogging, namun, menurutnya pemberantasan sarang nyamujk dengan cara foging dinilai kurang efektif dalam menangani kasus DBD.

Baca Juga :  Prilly Latuconsina Datangi Wali Kota Tangerang Untuk Minta Restu Gabung Persikota Tangerang

“Untuk fogging sudah kita lakukan, jadi untuk menindaklanjuti pemberantasan jentik nyamuk, kami juga iringi dengan melaksanakan PSN agar telur nyamuk tidak cepat berkembang mengingat cuaca saat ini memasuki pancaroba atau dari kemarau ke musim penhujan,” terang Yanti, sapaan akrabnya.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua