Sungai Cidurian
Tumpukan sampah berbagai jenis tampak memenuhi aliran Sungai Ciduran, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM BOGOR – Persoalan sampah di Kabupaten Bogor terus menjadi sorotan. Baru-baru ini, tumpukan sampah berbagai jenis tampak memenuhi sepanjang aliran Sungai Cidurian, di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Asep, salah satu pengguna jalan menyayangkan jika bantaran sungai ditumpuki oleh sampah. Untuk itu, dirinya berharap agar Dinas lingkungan hidup (DLH) segera menindaklanjuti agar tak menjadi permasalahan.

Semantara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) pengolahan sampah wilayah VII, Muhamad Ridwan mengungkapkan bahwa normaliasi kerap dilakukan, namun minimnya tingkat kesadaran masyarakat masih terjadi.

Baca Juga :  Imbas Harga Minyak Goreng Murah Minimarket, Pedagang di Pasar Tradisional Merugi

“Soal sampah di aliran sungai bukan kali pertama kita normalisasi. Terlebih kalau sampah itu kan kembali ke tingkat kesadaran masyarakat,” Ujarnya.

Ia menerangkan, dengan sampah yang berserakan di sungai Cidurian akan segera mungkin akan ditindak lanjuti dengan sosialisasi terhadap masyarakat sekitar bantaran sungai Cidurian.

Baca Juga :  Waspada Materai Palsu, Simak Ciri-ciri Materai Asli

“Pemantauannya juga harus dengan masyarakat juga, nanti kita akan bekerjasama dengan kecamatan dan desa untuk melakukan sosialisasi,” tutupnya.

Padahal, sebelumnya Bupati BogorAde Yasin mengajak warga Kabupaten Bogor agar dapat mengubah persoalan tentang pengelolaan sampah, sehingga dapat membantu pemerintah.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua