Bersama KOPASSUS, RIMBA Selamatkan Kawasan Karst Ciampea

rimba
Tim Batalyon 14 Grup 1 KOPASSUS dan RIMBA sedang melakukan Observasi dan Survey di kawasan Pasir Sinala Ciampea.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kawasan karst Gunung Kapur Ciampea yang berada di wilayah Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat adalah bagian dari bentang alam yang manjadi salah satu kawasan yang memiliki peran penting bagi kelangsungan ekosistem kehidupan di Jawa Barat.

Ketua Relawan Pembela Alam Indonesia (RIMBA), Wiwid menuturkan, kekayaan alam Gunung Kapur Ciampea itu luar biasa sebab selain kekayaan alam, disana ada nilai-nilai sejarah peradaban bumi atau juga sejarah peradaban leluhur Bangsa Indonesia.

BACA JUGA :  Warga Digegerkan Penemuan Jasad Korban Hanyut di Pamijahan 1 Bulan Lalu

“kekayaan alam di Pasir Lalana atau atau yang di kenal masyarakat Gunung Kapur itu sangat luar biasa piasan, Seprti bisa kita ambil contoh hasil temuan Tim Batalyon 14 Grup 1 KOPASSUS dan RIMBA yang beberapa kali melakukan Observasi dan Survey kawasan Pasir Sinala,” Tuturnya, Kamis (11/11/2021).

“Bahkan kita bersama-sama melakukan Ekspedisi Goa-Goa di Kawasan Tersebut, banyak menemukan kekayaan alam hayati sepeti ditemukanya Udang Purba didalam Goa Vertikal, dikedalaman 150 meter.” Sambungnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 20 April 2024
rimba
Tim Batalyon 14 Grup 1 KOPASSUS dan RIMBA yang beberapa kali melakukan Observasi dan Survey kawasan Pasir Sinala.

Dia mengukap, banyak ditemukanya potensi goa-goa vertikal di kawasan yang menyimpan Stock air bersih, selain itu ditemukan juga jejak fosil biota laut dan fosil trumbu karang serta elang Jawa yang sedang berburu mangsanya.

============================================================
============================================================
============================================================