Rusia Waswas Ukraina Gunakan Roket Amerika

Saat AS memberikan bantuan “tidak mematikan” ke negara itu dan menjual amunisi ke sana, para analis berspekulasi sistem senjata itu bisa disumbangkan atau diberikan dengan harga diskon mengingat biayanya yang tinggi.

Awal bulan ini, Duta Besar Rusia untuk AS Anatoly Antonov memperingatkan Washington bahwa memberikan senjata mematikan ke Ukraina dapat menghancurkan harapan untuk perdamaian di Donbass.

BACA JUGA :  Laga Penentuan Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

“Rencana memasok senjata ke rezim di Kiev hanya akan memperburuk situasi di tenggara Ukraina. Kami percaya bahwa kesempatan lain untuk mendorong Kiev menghentikan perang telah terlewatkan,” ungkap Anatoly Antonov.

Pasukan Ukraina telah terlibat dalam pertikaian bersenjata dengan pemberontak yang setia pada dua republik yang memisahkan diri setelah Maidan 2014.

Kiev menuduh Moskow membiayai dan mempersenjatai pasukan pemberontak. Ukraina telah menolak bernegosiasi langsung dengan para pemimpin di Lugansk dan Donetsk.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Pepes Tahu Kemangi yang Simple dan Sederhana

Pekan lalu, Kementerian Luar Negeri Rusia menerbitkan serangkaian dokumen yang bertujuan membuktikan Rusia dan Jerman menentang rencana bagi para pemimpin Ukraina bernegosiasi dengan separatis secara langsung, yang menurut para pejabatnya bertentangan dengan kesepakatan damai sebelumnya. (net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================