Soal PPDB 2024, DPRD Kota Bogor Minta Disdik Persiapkan Dengan Baik

BOGOR-TODAY.COM – Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 di Kota Bogor, Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri, meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor untuk mempersiapkan regulasi yang terkait dengan persyaratan PPDB agar tidak ada lagi terjadi kericuhan seperti tahun lalu.

“Minggu lalu, (Komisi IV DPRD Kota Bogor ) telah rapat dengan Disdik terkait PPDB. Dan kami berharap, agar tidak ada lagi kericuhan seperti tahun lalu,” ujar pria yang akrab disapa ASB, Kamis (25/4/2024).

BACA JUGA :  Pedagang Gorengan di Ciampea Bogor Ditemukan Tewas Gantung Diri

Pada saat rapat dengan Disdik, komisi IV telah menyampaikan beberapa catatan hasil evaluasi PPDB tahun lalu diantaranya adalah permasalahan administrasi penduduk (Adminduk) dan tidak berfungsinya tim verifikasi bentukan Wali Kota Bogor serta masih minimnya jumlah sekolah negeri di Kota Bogor.

Selain itu, yang harus disiapkan oleh Pemkot Bogor adalah kesiapan server dan kapasitas internet panpel PPDB Kota & di masing-masing sekolah, sebagai kebutuhan utama layanan online.

“Terkait Adminduk, kita berharap sudah terintegrasi antara Disdik dan Disdukcapil. Agar terdapat kesamaan data dan untuk meminimalisir terjadinya pendaftar siluman. Diskominfo pun, harus memastikan koneksi internet dan server pelayanan yang maksimal,” kata ASB.

BACA JUGA :  ASB Dukung MTQ Kota Bogor di Pentas Nasional, DPRD Siapkan Anggaran "Kadedeuh"

Lebih lanjut, ASB juga meminta agar nantinya tim verifikasi yang dibentuk oleh PJ Wali Kota Bogor bisa berkordinasi secara baik dengan tim panitia PPDB dari masing-masing sekolah.

ASB, menekankan pentingnya sosialisasi dan mekanisme proses PPDB kepada sekolah, dewan pendidikan dan terutama masyarakat.

============================================================
============================================================
============================================================