3. Pilih lokasi umum

Saat akhirnya kamu dan memutuskan untuk bertemu, sebaiknya pilih lokasi pertemuan yang cukup umum dan juga familiar untukmu. Hindari memilih tempat yang terpencil atau yang wilayahnya tidak kamu kenal. Hal ini untuk mengantisipasi seandainya kencan kalian berakhir buruk, kamu bisa dengan mudah pulang duluan tanpa harus diantarnya.

4. Gunakan kendaraan sendiri

Apabila kamu bertemu seseorang untuk pertama kalinya, sebaiknya jangan biarkan dia datang menjemputmu di rumah. Kamu bisa menggunakan kendaraan sendiri atau pergi menggunakan taksi online, misalnya. Intinya, hindari ajakan pergi berdua saja dengannya di kendaraannya, karena hal itu berisiko dia bisa saja membawamu ke tempat yang jauh dan terisolasi.

BACA JUGA :  Kompetisi Mobil RC, Salurkan Hobi di Bulan Ramadan

5. Perhatikan makanan dan minumanmu

Saat kamu bertemu di restoran, jangan biarkan makanan atau minuman ditinggalkan tanpa diawasi. Jika kamu ingin ke toilet, sebaiknya lakukan sebelum makanan datang atau setelah kamu selesai makan. Hal ini untuk menghindari orang yang baru kamu kenal itu memasukkan sesuatu ke dalam makanan atau minumanmu. Lebih baik berhati-hati, kan, daripada nanti menyesal.

BACA JUGA :  Masyarakat Diberikan Pemahaman Epilepsi Oleh RSUD Leuwiliang

6. Beritahu teman

Ketika kamu sudah memutuskan untuk bertemu dengan kenalan baru, ada baiknya kamu memberitahukan teman atau keluargamu tentang rencana tersebut. Hal ini agar mereka tahu kamu ada di mana dan jika kamu membutuhkan bantuan, mereka sudah siap untuk memberikannya. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================