BOGOR-TODAY.COMTren rokok Tingwe (linting dewe) setahun terakhir ini cukup menjadi tren. Kebiasaan baru ini pun muncul karena kenaikan cukai rokok semakin tahun yang eksesif, sehingga tingwe menjadi alternatif cukup menarik bagi para perokok.

Namun demikian, tingwe sendiri kebanyakan menggunakan tembakau tanpa cukai yang menyebabkan harganya jauh lebih murah. Jika dilihat dari bahayanya, produk tembakau alternatif ini diketahui memiliki kandungan zat kimia berbahaya yang lebih rendah dibanding konvensional. Namun, bukan berarti produk tembakau alternatif tidak berbahaya sama sekali. Ada pula risiko yang dapat ditimbulkan dari produk tembakau ini.

Baca Juga :  Tips Dapat Menginap Hotel Murah di Puncak

Tren rokok Tingwe

Lalu apa manfaat penggunaan produk tembakau alternatif ini?

Melansir alodokter.com, Jumat (3/11/2021) berbeda dengan rokok tembakau biasa, produk tembakau yang dipanaskan dan vape menggunakan sistem pemanasan, bukan dengan pembakaran.

Dengan menggunakan sumber panas listrik, produk tembakau alternatif tersebut menghantar nikotin dan menghasilkan uap atau aerosol, bukan asap yang dihasilkan rokok tembakau biasa.

Baca Juga :  Ade Yasin Harap Kehadiran Ruang Sidang Baru, Dorong  Tingkatkan Layanan PN Kelas IA Cibinong  Menuju WBK dan WBBM

Sebagai contoh, produk tembakau yang dipanaskan menggunakan alat khusus pada suhuh maksimun 350 derajat celcius untuk memanaskan tembakau.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua