Museum balai kirti

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Berbicara mengenai Presiden akan selalu menjadi hal yang menarik. Selain prestasi, hal lain yang mungkin tidak diketahui masyarakat ialah mengenai makanan favorit sang Presiden.

Sukarno sebagai Presiden Indonesia pun tak kalah seleranya terhadap masakan. Lidah dan cita rasa Sukarno terhadap karya budaya berupa masakan dan kuliner Nusantara tersaji dalam pameran ini.

Untuk itu, Museum Kepresidenan RI Balai Kirti menggelar acara pameran “Kuliner Kegemaran Presiden Pertama Republik Indonesia Sukarno”, di Museum Balai Kirti, Jl. Ir. H. Juanda No. 1, Kota Bogor.

BACA JUGA :  Rio Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Cidereum, Diduga Karena Kelelahan

Kegiatan pameran tersebut merupakan bentuk dukungan kepada Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2021, dengan mengusung tema ‘Cerlang Nusantara, Pandu Masa Depan’, PKN 2021 yang dimulai pada 9 Desember sampai 10 Desember 2021.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Bahas LKPJ Terakhir Bima Arya

Tema ini dimaksudkan untuk menjawab problem utama hari ini adalah problem gaya hidup. Penyelenggaraan PKN 2021 akan menitikberatkan kepada kearifan-kearifan lokal sebagai akar dari ketahanan budaya.

Kebudayaan, menurut Koentjaraningrat adalah seluruh sistem gagasan dan rasa, tindakan, serta karya yang dihasilkan manusia dalam kehidupan bermasyarakat yang dijadikan miliknya dengan cara belajar.

============================================================
============================================================
============================================================