BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Membuat nyaman peserta didik saat menimba ilmu merupakan kewajiban yang perlu dipenuhi bagi setiap sekolahan.

Pemenuhan fasilitas pendukung di lingkungan sekolah menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat nyaman peserta didik saat bersekolah.

Ditambah, kelengkapan fasilitas pendukung yang memadai menjadi poin lebih bagi orang tua mau menyekolahkan anaknya di sekolahan tertentu.

Berkaca dari itu, Taman kanak-kanak (TK) Tunas Muda IV mencoba memenuhi berbagai fasilitas yang ada di sekolahannya untuk membuat nyaman para peserta didiknya saat menimba ilmu.

Sekolahan yang berlokasi di Jalan Dr Semeru, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor atau berada di dalam Komplek Satuan Induk BAIS TNI Cilendek, Bogor itu menyediakan berbagai fasilitas tambahan mulai dari kolam renang, taman lalulintas, taman obat keluarga (TOGA), playground hingga mini GOR.

Pemenuhan fasilitas pendukung ini dibangun TK Tunas Muda IV dengan tujuan dapat mengeksplore tumbuh kembang anak sejak usia dini.

“Sekarang semua masih dalam persiapan dan belum selesai semua, Insya Allah nanti kalau semua sudah ada fasilitas dan komplit, semua akan lebih baik lagi,” kata Kepala Sekolah TK Tunas Muda IV, Cicih Ruhaiesih kepada wartawan, Kamis (16/12/2021).

Menurutnya, untuk materi pembelajaran yang diberikan kepada para peserta didik, pihaknya masih menyesuaikan dengan Kurikulum 2013. Akan tetapi, tak dipungkiri ada materi pembelajaran lain yang diberikan kepada para peserta didik.

“Karena disini (lokasi TK) berada di lingkungan TNI, kami juga memperkenalkan tentang ketentaraan itu sendiri,” ucap dia.

“Termasuk disini juga ada drum band, angklung, melukis dan lainnya yang diberikan untuk bisa mengeksplor sesuai perkembangan anak,” sambungnya.

Tak sampai situ, dilanjutkannya, selain fasilitas pendukung, para peserta didik juga bakal dikenalkan dengan berbagai macam hewan yang ada di sekitar TK Tunas Muda IV. Mulai dari Rusa, berbagai jenis Burung hingga ikan yang ada di kolam.

“Selain fasilitas sekolah disini juga kita ada kandang Rusa, kandang Burung dan ada kolam ikan juga yang semua bisa dijadikan pemberlajaran bagi anak,” imbuh dia.

============================================================
============================================================
============================================================