Honda Odyssey
Honda Odyssey Pensiun Dari Pasar Indonesia

BOGOR-TODAY.COM  – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan bahwa Desember 2021 ini menjadi akhir perjalanan Honda Odyssey. Artinya, Multi Purpose Vehicle (MPV) besutan Honda tersebut telah pensiun dari pasar Indonesia.

Business Innovation and Marketing and Sales Director HPM, Yusak Billy menyebutkan bahwa lantaran pabrik Honda di Sayama Jepang yang memproduksi Odyssey, Clarity dan Legend ditutup sejak pertengahan 2021 lalu.

“Jadi penghentian produksi Odyssey dilakukan secara global, termasuk di pasar Tanah Air,” kata Billy, seperti mengutip otomotif.net, Minggu (20/12/2021).

BACA JUGA :  Tragis, Istri di Medan Tewas Tertabrak Kereta, Diduga Sedang Melamun usai Bertengkar dengan Suami

Namun demikian, HPM masih memajang MPV yang sudah mereka jual sejak 2005 silam tersebut di situs resmi mereka.Namun tidak ada pengiriman tambahan atau menjual stok yang masih tersedia.

“Hingga saat ini masih ada sekitar 62 unit, itu sudah termasuk 35 unit yang akan dikirimkan ke jaringan dealer kami bulan ini,” tambahnya.

Meski tidak akan dijual lagi, HPM tetap menjamin ketersediaan suku cadang Honda Odyssey di Indonesia.

Sehingga konsumen yang sudah mempunyai Odyssey maupun tengah berpikir untuk meminang mobil seharga Rp 898,8 juta OTR Jakarta tersebut tidak perlu khawatir.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Wanita di Slogohimo Wonogiri, Gegerkan Warga Setempat

Sebagai informasi, Honda Odyssey pertama kali hadir di Indonesia melalui importir umum sebelum didatangkan secara resmi oleh HPM mulai 2005.

Pergantian model ke Honda Odyssey generasi keempat dan kelima dilakukan masing-masing pada 2010 dan 2014.

Sementara model terbaru atau Honda Odyssey generasi keenam hadir di Indonesia pada 2018, dan mendapat penyegaran pada Februari 2021 lalu. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================