Tingkatkan Peran Legislasi dan Pengawasan

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – DPRD Kota Bogor menggelar acara refleksi akhir tahun 2021 di Braja Mustika Convention, Rabu (22/12/2021).

Kegiatan yang menjadi acara rutin DPRD Kota Bogor ini, selain untuk menggambarkan kegiatan DPRD Kota Bogor selama setahun, juga dijadikan ajang silaturahmi antar stakeholder yang dihadiri oleh Forkopimda, para camat, para lurah, LPM se-Kota Bogor dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

dprd kota bogor

Acara dibuka secara seremoni dengan diketoknya palu oleh pimpinan DPRD Kota Bogor dan Wali Kota Bogor Bima Arya secara bersamaan.

Dalam acara refleksi akhir tahun 2021 DPRD Kota Bogor, ditayangkan film ’Sekadar’ yang menceritakan kisah anggota DPRD Kota Bogor yang harus berjuang dalam membuat sebuah kebijakan Raperda. Sebuah cerita dibalik aktivitas Dewan yang jarang diketahui oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Cemilan Lezat ala Rumahan, Ini Dia Resep Donat Panggang Oreo Kesukaan Anak

dprd kota bogorSelanjutnya, dilakukan juga pemutaran video refleksi DPRD Kota Bogor yang menayangkan cuplikan kegiatan DPRD Kota Bogor. Mulai dari kegiatan legislasi, pengawasan dan penganggaran.

dprd kota bogorDalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, menjelaskan kegiatan refleksi akhir tahun ini merupakan cermin untuk para anggota DPRD Kota Bogor, agar di tahun berikutnya bisa melakukan tugas lebih baik lagi.

“Refleksi menjadi momentum bagi kami di DPRD Kota Bogor untuk mengetahui sejauhmana kinerja yang telah dihasilkan. Tentunya, ini menjadi penyemangat kami agar bisa memberikan kinerja yang lebih baik lagi ditahun berikutnya, dengan meningkatkan peran legislasi dan pengawasan, serta mengadvokasi kepentingan rakyat,” kata Atang.

dprd kota bogorDihadapan semua tamu undangan, baik yang hadir seacara langsung maupun yang menonton melalui layanan streaming. Atang mewakili lembaga DPRD Kota Bogor memohon maaf jika ada kinerja DPRD Kota Bogor di tahun ini masih belum maksimal.

BACA JUGA :  Tenggelam di Kolam Koi, Pelajar SMP di Lebak Tewas

Ia pun berharap, di sisa masa periode DPRD Kota Bogor, seluruh anggota DPRD Kota Bogor dapat terus memberikan yang terbaik bagi warga Kota Bogor.

“Saya mewakili DPRD Kota Bogor, memohon maaf kepada semua masyarakat Kota Bogor sekiranya, kami DPRD Kota Bogor, masih belum bisa memberikan yang terbaik. Tapi, di sisa masa jabatan periode DPRD Kota Bogor ini, kami akan berupaya memberikan yang terbaik bagi warga Kota Bogor,” ujar Atang.

dprd kota bogor

Dalam acara refleksi, ditayangkan pula testimoni dari masyarakat Kota Bogor. Berbagai saran, kritik dan apresiasi, ditampilkan didalam tayangan yang berdurasi lima menit ini.

============================================================
============================================================
============================================================