Wisata alam Gunung Seureuh Hejo
Ketua Ikatan Motor Indonesia (iMI) Korwil Kabupaten Bogor didampingi Ketua LMDH, Yudha Prananda dan jajaran terkait meresmikan wisata alam Gunung Seureuh Hejo, Rabu (29/12/2021).

BOGOR-TODAY.COM, BOGORWisata alam Gunung Seureuh Hejo yang terletak di Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat resmi dibuka, Rabu (29/12/2021).

Peresmian objek wisata alam Gunung Seureuh Hejo yang dikelola Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di atas tanah seluas kurang lebih 11,7 hektare milik Perusahaan Hutan Negara Indonesia (perhutani) itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus anggota DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kontra Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U-23

Aan berharap, dengan diresmikannya wisata alam Gunung Seureuh Hejo selain menggeliatkan sektor wisata pasca pandemi Covid-19, juga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

“Gunung Seureuh Hejo itu tak hanya menyuguhkan pemandangan saja, tapi nanti kedepannya masyarakat sekitar juga dilibatkan dengan kerajinan-kerajinan yang dapat memenuhi ekonomi mereka,” kata Aan usai meresmikan.

Selain itu, kata Aan hal ini juga merupakan program Bupati Ade Yasin yang ingin menciptakan Bogor sebagai The City of Sport and Tourism.

BACA JUGA :  Agam Sumbat Diguncang Gempa M 4,4

Sementara itu, ketua LMDH Yudha Prananda menyebut bahwa wisata alam Gunung Seureuh Hejo merupakan satu-satunya wisata alam yang menyediakan camping ground di bawah rindangnya pohon pinus di kawasan Leuwisadeng.

“Dengan luas sekitar 11,7 hektare wisata alam Gunung Seureuh Hejo juga menyediakan kafe, ruang pertemuan, berkuda, spot foto yang Instagramable serta kolam renang yang saat ini dalam proses pembangunan dan lainnya,” tutur Yudha.

============================================================
============================================================
============================================================