Lomba foto HPN
Yuk, Ikutan Lomba Foto Hari Pers Nasional 2022 PWI Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam rangkaian Hari Pers Nasional 2022 Nah, bagi masyarakat yang hobi fotografi kali ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota bogor menggelar lomba foto di media sosial.

Person in Charge (PIC) Lomba Foto HPN PWI Kota Bogor, Bambang Supriyadi mengatakan, ini terbuka untuk umum sehingga semua memiliki kesempatan.

“Sangat mudah, karena peserta cukup upload di Instagram pribadi dengan syarat yang sudah ditentukan panitia,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, lomba ini tidak dipungut biaya alias gratis.

BACA JUGA :  Wakil Wali Kota Bogor Hadiri Halalbihalal di Gedung Sate

“Foto yang diikutsertakan dalam lomba adalah hasil karya sendiri. Belum pernah dipublikasikan dan belum pernah menang dalam perlombaan sejenis,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, foto harus sesuai dengan norma-norma sosial serta tidak mengandung SARA. Selain itu, panitia berhak mendiskualifikasi peserta dengan hasil karya yang dianggap mengandung unsur SARA, melanggar norma serta etika.

“Karya foto diharuskan menceritakan kritik sosial bersifat membangun dengan tema yakni Ada Apa Dengan Bogorku ?,” ungkapnya.

Benkz, sapaan akrabnya menambahkan, untuk pengambilan foto yang akan dilombakan adalah periode Januari hingga Desember 2021 dan diambil dalam wilayah Kota Bogor tentunya menyesuaikan tema.

BACA JUGA :  Pengurus BPPD Kota Bogor Dilantik, Bima Arya Beri Masukan Ini

Selain itu, karya foto wajib mencantumkan Judul Foto dan deskripsi singkat. Penamaan file dengan format: (nama fotografer), (judul foto),(lokasi foto).

Ia menjelaskan, karya foto dalam format digital boleh diambil menggunakan kamera digital (DSLR, pocket, mirrorless), atau smartphone yang mendukung ketentuan format dan kualitas foto.

============================================================
============================================================
============================================================