BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Giri Taruna santuni puluhan anak yatim di Wilayah Kampung Peuteuy RT 03/03, Desa Kalongsawah, Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor, Rabu (5/2/2022).

Ketua Yayasan Nurul Abyad, M. Riko Firmansyah menyampaikan, dalam rangka ulang tahun PKBM Giri Taruna diisi dengan beberapa rangkaian acara, salah satunya santunan kepada 50 anak yatim.

“Santunan ini merupakan milangkala PKBM yang ke lima, ini kita bisa berbagi sedikit kebahagiaan bersama anak-anak yatim yang berada di lingkungan kita, mudah-mudahan itu bermanfaat dan berkah,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Menangkan Pilwalkot 2024, PDI- P dan PKS Bentuk Koalisi Merah Putih

Dia menambahkan, serangkaian acara ulang tahun yang ke 5 itu tidak terlepas dari apa yang menjadi moto yayasan dan PKBM Giri Taruna yang bergerak di dunia pendidikan yakni, ‘Berdaya Bersama Membangun Bangsa’.

“Mudah-mudahan serangkaian acara ini mampu mengedukasi kita semua, sebab dari setiap rezeki kita ada hak-hak mereka (anak yatim). Selain itu juga komitmen kita yang bergerak di bidang pendidikan non formal,” terangnya.

Selain anak-anak yatim, sambung Riko para orang tua dari mereka juga mendapatkan bingkisan berupa sembako.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 17 Mei 2024

“Ini kegiatan rutin kita setiap tahun, sejauh ini banyak anak-anak didik yang belajar di PKBM Giri Taruna selepas mendapatkan ijasah Paket C banyak yang sudah kerja, mulai dari swasta, pabrik bahkan juga di kantor desa setempat,” tukasnya.

Sementara, Yati (39) salah satu ibu dari anak yatim merasa bersyukur atas bingkisan yang didapat.

“Semoga berkah dan yayasan semakin maju dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya. (Didin/CR)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================