Man looking at his reflection; using facial toner

BOGOR-TODAY.COM — Tak hanya perempuan yang wajib memperhatikan perawatan kulit atau skincare, melainkan juga pria.

Ada beberapa petunjuk simpel urutan skincare untuk para kaum Adam ini.

Melansir dari laman kesehatan Web MD dan Healthline, para pria direkomendasikan untuk melakukan penyesuaian paling mendasar demi hasil yang tahan lama, seperti mempelajari cara mengatasi jerawat, iritasi saat bercukur.

Dengan begitu, perawatan kulit membutuhkan konsistensi. Oleh karena itu para ahli dan dokter meminta pria untuk menjadikan perawatan kulit atau skincare sebagai rutinitas yang tak boleh dilewatkan.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sambal Ikan Sepat Cabe Hijau yang Mantul

Setidaknya ada tiga langkah urutan skincare pria yang disarankan oleh Dokter William Kwan, dokter kulit bersertifikat di San Francisco, California.

1.Membersihkan muka jadi urutan pertama skincare pria.

Perawatan kulit

Kekeliruan umum yang dilakukan pria adalah tidak mencuci muka setiap pagi. Memang ada pendapat yang menyebut bahwa terlalu sering mencuci muka dapat merusak minyak alami kulit. Tapi ini hanya berlaku jika Anda mencuci wajah setiap malam.

Sedangkan pada pagi hari, Anda perlu memulai segala hal dengan bersih. Jadi, bersihkan pula wajah Anda dan biarkan kulit segar. Jangan membuat kotoran dan polusi semalaman meresap ke pori-pori kulit Anda.

BACA JUGA :  Dijamin Tidur Nyenyak dengan 6 Kebiasaan Malam Hari Ini

Dokter Kwan merekomendasikan untuk menggunakan pembersih muka dengan busa ringan, sebelum Anda bercukur. Langkah ini penting untuk membantu mengurangi minyak pada permukaan.

Selama tidak memiliki kulit sensitif, Anda dapat menggantinya dengan pembersih eksfoliasi untuk pengalaman bercukur yang lebih baik dan ringan.

Sementara jika kulit Anda berminyak, gunakan handuk panas untuk membersihkan wajah pada pagi hari. Percik air dingin untuk menyegarkan wajah.

============================================================
============================================================
============================================================