BOGOR-TODAY.COM – Bagi pencinta minuman kopi atau yang gemar nongkrong, ada beberapa tempat ngopi tersembunyi yang menyajikan sensasi ngopi di tengah rindangnya hutan pinus yang wajib dicoba.

1. Kafe Seureuh Hejo

Kafe Seureuh Hejo yang terletak di Desa Sadeng, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, tepatnya berada di Kampung Gunung Seureuh merupakan wisata alam yang baru diresmikan bulan lalu, tepatnya 29 Desember 2021.

5 tempat ngopi tersembunyi

Namun, meski baru diresmikan, wisata alam yang dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di atas tanah milik perhutani ini wajib Anda dikunjungi.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 19 April 2024

Selain berwisata, Anda dapat mencoba beragam sajian aneka kopi khas kafe Seureuh Hejo dalam rindangnya pohon-pohon Pinus.

Untuk rute jalan menuju ke lokasi Seureuh Hejo dapat diakses dari Bogor menuju arah Jasinga.

Setiba di Jalan Raya Sadeng, Anda bisa mengambil ke arah Jalan Sadeng Joglo menuju Kampung Gunung Seureuh sejauh 4 (empat) kilometer menuju lokasi wisata.

2. Kopi Daong

5 tempat ngopi tersembunyi

Sebelum dikenal sebagai salah satu kedai kopi, kawasan ini sudah lebih dulu dikenal sebagai salah satu tempat wisata bagi masyarakat Bogor.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Terletak di tengah hutan pinus, banyak spot instagramable yang bisa kalian temukan, seperti gardu pandang, skybike a la Coban Rais atau permadani terbang a la Dago Dream Park.

Pada awalnya kedai kopi ini hanya menyediakan kopi. Namun, karena banyaknya permintaan dari pengunjung untuk menyediakan makanan berat, maka pada pertengahan tahun 2019 ini makanan berat juga disajikan. Sesuai namanya, Es Kopi Daong adalah menu andalan dari kedai ini. Rasa dari biji kopi terasa sangat kuat dalam sajian satu ini.

============================================================
============================================================
============================================================