Tim Peduli Semeru

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan akan menyusul Tim Peduli Semeru Kota Bogor menuju Lumajang, Jawa Timur, pada hari ini, Jumat (7/1/2022).

“Saya akan menyusul Tim Peduli Semeru Kota Bogor yang telah dilepas Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim di Mako PWI Kota Bogor di Jalan R.M. Tirto Adhi Soerjo, pada Rabu kemarin,” ujar Rino kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (6/1/2022).

Menurutnya, Tim Peduli Semeru saat tiba di Lumajang dan diterima oleh Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Mahameru Lumajang, Achmad Arifulin Nuha.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Berkomitmen Tingkatkan Nilai MCP Pada Tahun 2024

Selain menyalurkan bantuan dari para donatur untuk pemulihan paska Bencana Alam Erupsi Gunung Semeru, kehadiran Rino untuk memastikan pembangunan sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) dan sarana Ibadah Mushala berjalan lancar juga sesuai target.

Kemudian, Dirut Rino mengatakan, kehadirannya disana selain untuk mengecek proses pembangunan juga memastikan berjalan dengan lancar, karena pembangunan MCK dan mushola tersebut dari sumbangan para donatur lain.

“Sebagai bukti pertanggungjawaban juga, jadi harus sesuai pembangunan nya dan bisa dirasakan oleh masyarakat Lumajang,” tambah Rino yang juga Ketua Polmas Bogor Raya.

BACA JUGA :  Mudik Lebaran Naik Bus? Ini Dia 5 Cara Agar Tidak Mabuk Perjalanan

Rino membeberkan, ide awal keterlibatan Tirta Pakuan Kota Bogor dan Polmas Bogor Raya adalah berawal dari pengumpulan donasi yang dilakukan oleh anggota Polmas.

“Jadi ini benar berangkat dari ide kecil dari teman Polmas yang ngecrek di pinggir jalan ada seminggu di beberapa titik, akhirnya ngobrol-ngobrol dengan pihak PWI Kota Bogor. Kami ngumpul di ruangan saya di kantor Tirta Pakuan, tercetus ide karena tiba-tiba banyak donartur yang memberi,” bebernya.

============================================================
============================================================
============================================================