Tiga Eks Penyandang Disabilitas Mental Dapat Bantuan Uang untuk Usaha

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Tiga eks penyandang disabilitas mental di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor mendapatkan bantuan permodalan berupa uang tunai dari Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

“Ketiga penerima manfaat yaitu, Lina Herlina, warga Kampung Sawah, RT 02/01, Desa Pamagersari. Dan dua lagi warga Desa Koleang yakni, Madrowi yang tinggal di Kampung Silongong, RT 01/03, serta Egi Nugraha warga Kampung Karundang, RT 04/08, Desa Koleang,” turur Kasi (kepala seksi) Kesra (kesejahteraan rakyat) Kecamatan Jasinga, Siti Fadilah, Senin (10/1/2022).

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thailand Open 2024, 14 - 19 Mei 2024

Dia menjelaskan, masing – masing penerima manfaat mendapatkan bantuan dengan jumlah uang yang berbeda – beda. Egi Nugraha sebesar Rp 2.500.000, Lina Marlina sebesar Rp 1.835.000 dan Madrowi untuk usaha ternak domba sebesar Rp 4.135.000.

“Hari ini kami bersama TKSK (tenaga kesejahteraan sosial kecamatan) dan pendampingan disabilitas mental, turun langsung untuk memastikan bantuan dari Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial tersalurkan kepada tiga penerima manfaat itu,” kata dia.

BACA JUGA :  Pasokan Air Bersih Tirta Pakuan Kota Bogor Tembus ke 178.000 Pelanggan

Sementara itu, pendamping disabilitas mental Kecamatan Jasinga, Ida Hermawati mengatakan, perjuangannya selama ini untuk membantu eks penyandang disabilitas mental akhirnya terlaksana.

“Perjuangan kami membantu usaha mantan penyandang disabilitas mental akhirnya tercapai. Semoga bantuan ini bisa dimaksimalkan oleh para penerima manfaat dan usahanya bisa berjalan lancar,” singkat dia. (Didin/CR)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================