TIPS MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT SECARA ALAMI DAN MUDAH

Menghilangkan Bekas Jerawat

BOGOR-TODAY.COM, BOGORBekas jerawat sering kali membandel di kulit wajah kita, yang kadang membuat merusak penampilan kita dan membuat tidak percaya diri.

Menghilangkan bekas jerawat bukanlah hal mudah karna memerlukan waktu untuk menghilangkannya asal kita konsisten untuk menghilangkannya, maka bekas jerawat pun akan hilang.

Nah ada pula penyebab adanya bekas jerawat, yuk simak!

  • Salah Cara Merawat Kulit

Jika sekali saja kamu salah merawat kulit maka kamu akan memiliki masalah pada kulit sama hal nya dengan bekas jerawat. Jika kamu mengalami jerawat pada wajah dan tidak berhati-hati tentu akan membuat jerawat semakin membekas. Maka untuk itu Pilihlah produk yang tepat untuk mengatasi masalah jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat.

  • Tidak Menggunakan Sunscreen

Penggunaan sunscreen sangan lah penting didalam peran kulit wajah kamu. Selain melindungi wajah kamu dari paparan sinar matahari, rutin memakai sunscreen juga bisa menghilangkan bekas jerawat yang ada di wajah kamu.

  • Memencet Jerawat yang Meradang
BACA JUGA :  Kecelakaan Tunggal Mobil di Jalan Jogja-Solo Klaten Nyemplung Selokan

Jerawat diwajah juga memang sangat mengganggu, dan kita sering memencet jerawat kita agae cepat kempes. Nah, hal itu juga menyebabkan adanya bekas jerawat yang susah hilang.

Tapi tenang saja karna kami memiliki solusi menghilangkan bekas jerawat!

Berikut 4 bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat:

  1. Lidah buaya

Lidah buaya terdapat kandungan senyawa yang dapat mencerahkan area kulit gelap (aloin). Senyawa ini ada pada gel lidah buaya, sehingga kamu disarankan untuk mengoleskan gel lidah buaya ke bekas jerawat yang sudah dibersihkan. Selain menghilangkan bekas jerawat, lidah buaya jjuga memiliki khasiat lainnya seperti Mengatasi Kulit Kering, Mencegah Penuaan Dini, dll.

  1. Lemon

Sebenarnya lemon masih diperlukan penelitian lebih lanjut. Tetapi kandungan vitamin C dan antioksidan pada lemon sangat dipercaya bisa memudarkan bekas jerawat. Hati-hati jika menggunakan lemon untuk kulit sensitif, karena bisa memicu iritasi.

  1. Baking soda
BACA JUGA :  Dua Remaja di Lebak Duel Sengit Gunakan Senjata Tajam di Tengah Jalan Raya

Tidak banyak orang tau bahwa baking soda bisa membantu mengelupas sel kulit mati. Jadi hal ini bisa membantu mengurangi bekas jerawat di kulit wajah. Caranya sangat mudah hanya dengan Campurkan dua sendok baking soda dan air, kemudian aplikasikan ke wajah. Diamkan selama 10–15 menit lalu bilas dengan air. Lakukan cara ini sebanyak 1–2 kali seminggu.

  1. Madu

Anda di sarankan untuk memakai madu murni. Gunakan masker madu untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Mengoleskan madu ke kulit juga disebut bisa membantu mempercepat penyembuhan luka.

Nah.. itu adalah tips cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan bahannya pun mudah didapat.

Selamat Mencoba. (*/Gistin Iliyyin)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================