Bibir Kamu Hitam? Ini Dia Cara Agar Bibir Kamu Pink Alami

Bibir

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kebanyakan orang apalagi perempuan ingin memiliki bibir yang cerah, lembut, dan pink merona. Bila bibir Anda aslinya berwarna gelap atau sering pecah-pecah, tak perlu panik. Ada banyak cara mencerahkan dan memerahkan warna bibir secara alami.

Bibir gelap memang membuat kamu tidak percaya diri dan merusak penampilan wajah kamu karna warna bibir kamu.

Nah sebelum kamu tau cara menangani bibir hitam. Sebaiknya anda tau juga sebab mengapa bibir anda hitam, agar anda dapat mencegahnya.

BACA JUGA :  Dijamin Tidur Nyenyak dengan 6 Kebiasaan Malam Hari Ini

Salah satu penyebab bibir hitam pertama adalah kebiasaan merokok. Rokok memiliki kandungan nikotin dan benzopyrene dalam rokok tembakau dapat mendorong produksi melanin pada kulit.

Penyebab bibir hitam selanjutnya adalah dengan mengonsumsi kafein terlalu banyak. Ketika mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein, Anda akan mengalami dehidrasi karena sering buang air kecil.

Selanjutnya Paparan sinar matahari yang berlebihan juga dapat menyebabkan bibir hitam. Sebab, tubuh akan menghasilkan pigmen melanin guna menyerap sinar ultraviolet. Kondisi ini merupakan mekanisme tubuh untuk melindungi kulit dari efek kerusakan sinar matahari. Paparan sinar matahari tersebut dapat menyebabkan kulit, termasuk bibir, menjadi lebih gelap atau bahkan kehitaman.

BACA JUGA :  Benarkah Sakit Kepala Bisa Sembuh dengan Minum Teh? Simak Ini

Hiperpigmentasi juga menjadi salah satu Penyebab bibir hitam. Kulit mendapatkan warna dari suatu pigmen yang disebut dengan melanin. Kurangnya pigmen melanin dapat menyebabkan warna kulit menjadi lebih terang.

Penggunaan produk kosmetik, seperti lipstik atau lip balm, juga menjadi penyebab bibir hitam. Lipstik atau lip balm yang sudah kedaluwarsa tentu sudah berkurang kualitasnya sehingga bisa memengaruhi kesehatan bibir.

============================================================
============================================================
============================================================