Porwanas
PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar Foto : Dokumen PWI Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor memberangkatkan sedikitnya 10 orang wartawan terdiri atas 2 Cabang Olahraga Futsal dan Billiar untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tingkat Jawa Barat (Jabar), di Bandung.

“Nantinya mereka yang lolos seleksi akan perkuat kontingen Jabar di Porwanas Jawa Timur yang kemungkinan akan digelar pada bulan juli 2022,” kata Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kota Bogor, Ryan Muttaqien, Rabu (19/1/2022).

Ryan menjelaskan keikutsertaan dalam seleksi yang diikuti oleh wartawan di Bogor ini sesuai dengan arahan dari ketua PWI, untuk bisa berpartisipasi.

Dari delapan cabor yang dipertandingkan, Kota Bogor mengirim untuk seleksi dua cabor. Yakni futsal dan billiar. Di mana cabor futsal menurunkan enam wartawan, sedangkan billiar empat wartawan.

BACA JUGA :  Kasus DBD Melonjak, Kota Bogor Siap Lakukan Gerakan Jumantik Lebih Masif

“Melihat kemampuan dan skill teman-teman, kami percaya diri ada yang bisa lolos seleksi dan membela tim Jabar. Meskipun kita tidak dituntut untuk menang, setidaknya Kota Bogor bisa bersaing dalam seleksi untuk tim Jabar,” jelasnya.

Menurut Ryan, seleksi ini juga sebagai pembuktian bahwa wartawan Kota Bogor tidak cuma punya kemampuan menulis berita, tapi juga pandai dan mahir berolahraga di berbagai cabang.

“Harapannya, secara teknis kita bisa punya perwakilan dalam kontingen jabar nanti di Porwanas.

BACA JUGA :  Kordinatoriat PWI Bogor Timur dan PWI Kabupaten Bogor Gelar Santunan Yatim

Dari iformasi sementara, kata Ryan, penetapan yang lolos seleksi baru akan dilakukan pada bulan Februari mendatang.

“Tapi kita optimis ada teman-teman yang lolos seleksi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bogor Arihta Surbakti berharap dari 10 wartawan yang berangkat untuk seleksi di Bandung tersebut, ada yang bisa lolos seleksi dan membela Jabar di Porwanas, Jawa Timur, nantinya.

“Kita ikut berpartisipasi saja, ya sebetulnya nggak lolos juga tidak apa-apa. Tapi secara pribadi saya berharap ada yang lolos dari bogor, minimal satu orang lah,” tutup Arihta. (Aditya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================