5 Bahan Alami Untuk Mengatasi Ketombe Yang Membandel

Ketombe

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kamu memiliki masalah ketombe pada kulit rambut yang membuat gatal-gatal dan anda menjadi tidak nyaman? Sebaiknya anda harus cepat mengatasi ketombe tersebut.

Sebenarnya ketombe bisa hilang secara permanen. Namun, anda juga perlu mengetahui penyebab tumbuhnya ketombe agar anda dapat mencegah dan mengatasinya dengan cepat.

Penyebab Ketombe

Cara keramas yang salah

Keramas yang tidak menyeluruh hingga ke kulit kepala dan tidak membilas dengan benar juga menyebabkan tumbuhnya ketombe karna kurangnya bersih pada kulit kepala. Dan membilas rambut dengan air panas adalah beberapa contoh kebiasaan buruk yang mungkin kamu miliki terkait soal masalah keramas. Jadi anda harus mulai hindari kebiasaan buruk tersebut untuk mengatasi ketombe.

BACA JUGA :  KURANG ELOK PRAMUKA BERUBAH DARI EKSKUL WAJIB JADI PILIHAN

Dermatitis seboroik

Peradangan di kulit kepala dengan gejala iritasi, ketombe, pembengkakan, kulit memerah, kulit bersisik, rasa gatal, dan rambut rontok itu biasanya disebut dengan Dermatitis seboroik.

Kamu akan lebih mudah terkena kondisi dermatitis seboroik ini jika:

Kulit kepala terlalu berminyak

Punya kondisi psoriasis

Keturunan genetis dari keluarga

Ketahanan tubuh yang sedang rendah

BACA JUGA :  Cegah Gula Darah Naik dengan Ubah Gaya Hiduo Sehat, Simak Ini

Atau sedang mengalami stres emosional yang cukup tinggi.

Kulit kepala sensitif atau kering.

Penggunaan shampoo dan kondisioner yang salah juga bisa menyebabkan kulit sensitive dan kering, yang mengakibatkan munculnya ketombe di kulit kepala anda.

Kulit kepala kering atau sensitif bisa disebabkan oleh penggunaan shampo dan kondisioner yang tidak sesuai dengan kulit kepala. Oleh karena itu, sebaiknya berhati-hati sebelum memilih dan menggunakan produk perawatan rambut apa pun.

Infeksi jamur

============================================================
============================================================
============================================================