Kecelakaan Minibus Xenia Masuk Jurang di Jalur Gumitir Jember -Banyuwangi

Kecelakaan Minibus Xenia Masuk Jurang Di Jalur Gumitir Jember -Banyuwangi

BOGOR-TODAY.COM, MALANG – Minibus Daihatsu Xenia bernomor polisi W 1247 GT mengalami kecelakaan jatuh ke jurang di Jalur Gumitir yang menghubungkan Kabupaten Jember – Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (27/1/2022) pagi.

Berdasarkan informasi, minibus itu berasal dari arah Jember yang bertujuan ke Banyuwangi sekitar pukul 04.00 WIB. Dan saat itu kondisi jalan pun sedang sepi.

Diduga saat melintasi tikungan tajam, tiba-tiba kendaraan tersebut keluar dari jalur dan terperosok ke jurang kurang lebih 10 meter. Minibus kemudian berhenti setelah menabrak bambu.

Baca Juga :  Penemuan Jasad Seorang Nenek di Pintu Air di Magetan

“Mobil itu ngegas hampir menabrak mobil saya,” kata saksi, Mirza Rahmulyono

Minibus tersebut meluncur deras menuju jurang. Beruntung mobil itu tak terguling.

Mirza langsung menghentikan kendaraan, bermaksud membantu si pengemudi Xenia yang sudah berteriak minta tolong. Setelah dicek ada lima orang penumpang didalam mobil Xenia itu, beruntungnya mereka tidak mengalami luka.

Baca Juga :  Seorang Wanita Nekat Habisi Nyawa Selingkuhan Suami

Jalur Jember-Banyuwangi yang melewati Gunung Gumitir memang dikenal sebagai jalur maut. Kecelakaan berkali-kali terjadi di sana, mulai dari mobil masuk jurang hingga rem blong. Terakhir, Jumat (14/1/2022) sore, truk gandeng pengangkut gula mengalami rem blong, sehingga menghantam bangunan dan kendaraan di Kecamatan Silo. (net)