5 Bahaya Buah Lemon Untuk Perawatan Kulit Wajah

5 Bahaya Buah Lemon Untuk Perawatan Kulit Wajah

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Lemon yang dikenal dengan kandungan vitamin C dan asam sitratnya yang bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit. Salah satunya seperti bintik hitam, penuaan dini dan jerawat.

Namun siapa sangka bahwa lemon juga berbahaya jika diaplikasikan langsung ke kulit wajah tanpa di olah terlebih dahulu. Untuk itu penting juga mengetahui resiko yang terjadi jika kamu nekat menggunakan lemon untuk perawatan kulit wajah . Berikut 5 resiko bayaha memakai lemon ke kulit wajah.

 

  1. Menyebabkan Iritasi Kulit
    Lemon memiliki sumber asam, sehingga efeknya bisa membuat kulit iritasi. Mungkin saja, ketika kamu melakukan perawatan lewat buah ini, efek samping yang terjadi adalah kulit kering, kemerahan, dan pengelupasan yang berlebihan.
Baca Juga :  Penemuan Jasad Seorang Nenek di Pintu Air di Magetan

 

  1. Menyebabkan Fitofotodermatitis
    Fitofotodermatitis adalah jenis reaksi kulit yang berasal dari buah jeruk. Ketika kamu menggunakan buah ini dan kemudian terkena paparan sinar UV, tentu ini bisa menyebabkan efek samping seperti kemerahan, bengkak, hingga melepuh.

 

  1. Terbakar Sinar Matahari
    Jus lemon yang dioleskan ke wajah bisa meningkatkan risiko efek samping berbahaya, salah satunya adalah kulit terbakar karena sinar matahari. Maka dari itu, jangan pernah mengoleskan lemon sebelum pergi ke luar ruangan, apalagi saat matahari sedang terik.
Baca Juga :  Perumda PPJ Matangkan Pembangunan Park and Ride Plaza Bogor

 

  1. Leukoderma
    Leukoderma yang juga dikenal sebagai vitiligo, merupakan efek dari usaha mencerahkan kulit. Meski demikian, pada saat kamu menggunakan buah lemon, memang kulit akan menjadi cerah. Tapi, kecerahannya tidak merata.

 

  1. Rasa Gatal
    Jika tidak cocok, kamu akan mengalami risiko berbahaya yang bisa merusak kulit, salah satunya rasa gatal di wajah.