Gempar
sejumlah mahasiswa dan pemuda Bogor yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Bogor (GEMPAR) saat menggelar aksi unjuk rasa di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (27/1/2022). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sejumlah mahasiswa dan pemuda Bogor yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Bogor (GEMPAR) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK untuk segera melakukan tindakan atas dugaan korupsi dan mafia proyek di Kabupaten Bogor.

GEMPAR juga melaporkan langsung adanya dugaan kuat terjadinya mafia proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor pada KPK.

Baca Juga :  Bejat! Paman dan 2 Rekan Kerja Ayahnya Perkosa Bocah di Jakbar

Ketua Bidang Advokasi Hukum dan HAM GEMPAR, Sirhan Umusugi menyebutkan bahwa lembaga anti rasuah itu untuk segera melakukan tindakan.

Sebab, kata Sirhan marak kabar muncul di publik ihwal adanya dugaan sejumlah proyek di Kabupaten Bogor yang dikuasai oleh orang-orang tertentu. Dan sudah bukan menjadi rahasia umum.

“Sosok yang bermain di balik dugaan permainan mafia proyek di Kabupaten Bogor ini sudah lama di perbincangkan,” kata Sirhan kepada wartawan, belum lama ini.

Baca Juga :  Kecelakaan Tabrakan Motor di Jalan Lintas Duri-Pekanbaru, Tiga Remaja Tewas

Dengan demikian, GEMPAR mendesak agar KPK melakukan investigasi khusus terhadap masalah pembangunan di Kabupaten Bogor, khususnya di Dinas PUPR Kabupaten Bogor yang memiliki domain dalam proyek pembangunan fisik.