8 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19, Shin Tae-Yong: Sebenarnya Porkes Sangat Kita Patuhi Dengan Baik

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sebanyak 8 pemain Timnas Indonesia diduga positif COVID-19 sehingga tidak ikut serta saat laga kontra Timor Leste, di pertemuan kedua dalam laga FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1/2022).

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong pun angkat suara dan menyatakan bahwa delapan pemainnya dinyatakan positif COVID-19.

“Ada delapan pemain positif COVID-19 dan mereka tak bisa mengikuti pertandingan. Semoga situasi ini menjadi pertimbangan ke depan,” ujar Shin dalam konferensi pers usai pertandingan.

BACA JUGA :  Kasus DBD Melonjak, Kota Bogor Siap Lakukan Gerakan Jumantik Lebih Masif

Juru taktik asal Korea Selatan itu tak menyebut siapa saja personel skuadnya yang menderita COVID-19. Namun, ada sekira 10 pemain yang tidak masuk dalam susunan pemain laga tersebut.

Mereka adalah Evan Dimas, Syahrul Trisna, Muhammad Rafli, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Syahrian Abimanyu, Yabes Roni, Hanis Saghara, Irfan Jaya, dan Muhammad Adi Satryo.

Yang pasti, mereka semua sudah menjalani karantina dan akan menjalani tes usap PCR dalam beberapa hari ke depan.

BACA JUGA :  Perawat RS Santosa Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kontrakan, Gegerkan Warga Bandung

Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong sendiri mengaku bingung kenapa pemainnya masih bisa positif COVID-19 di tengah kedisiplinan mereka menjalani protokol kesehatan.

“Sebenarnya porkes sangat kita patuhi dengan baik, tetapi dengan terjadi situasi seperti ini, saya sangat bingung dan tidak tahu bagaimana,” ujarnya.

Badai COVID-19 membuat timnas Indonesia hanya membawa 16 pemain untuk melawan Timor Leste, Minggu (30/1).

============================================================
============================================================
============================================================