Ade Yasin Apresiasi Partisipasi Masyarakat Kecamatan Leuwisadeng Terhadap Program SAMISADE Melalui Hibah Tanah

PROGRAM SAMISADE
BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Bupati Bogor, Ade Yasin lakukan Kunjungan Kerja Dalam Rangka Saba Desa ke Wilayah Kecamatan Leuwisadeng, Kamis (3/2/22).

Kegiatan Kunker diawali dengan kegiatan Peresmian Hunian Tetap (Huntap) di Desa Wangunjaya ditandai dengan panandatanganan prasasti, kunjungan kerja dilanjutkan dengan kegiatan peninjauan hasil pelaksanaan Program Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) sepanjang 6,5 Kilometer yang tersebar di 8 Desa se-Kecamatan Leuwisadeng.

Beberapa desa yang ditinjau langsung oleh Bupati Bogor yakni hasil pembangunan program SAMISADE di Desa Kalong I dan Desa Kalong II, serta diakhiri dengan kegiatan peresmian Jalan SAMISADE di Desa Sadeng Kecamatan Leuwisadeng ditandai dengan pengguntingan pita.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 25 Maret 2024

Bupati Bogor, Ade Yasin menerangkan bahwa Program Pancakarsa sudah 80% itu sudah ditepati oleh Bupati Bogor, termasuk dengan Program  SAMISADE. Melalui SAMISADE ia ingin membangun infrastruktur desa sebab tidak hanya kota dan jalan-jalan besar yang dapat didanai oleh APBD. SAMISADE ini juga diluncurkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta infrastruktur desa yang ada di Kabupaten Bogor.

“Hari ini meninjau beberapa titik hasil pelaksanaan program SAMISADE di wilayah Kecamatan Leuwisadeng, terima kasih para Kades, juga kepada warga masyarakat yang sudah menghibahkan tanahnya untuk SAMISADE, ada H. Satri, H. Arif, Pak Uki, Pak Sukanta, Pak ito, Pak Rahman, dan Kadus Tatang, semoga menjadi amal buat mereka dan keluarganya,” Bupati mengapresiasi.

BACA JUGA :  Minum Air Lemon untuk Turunkan Berat Badan, Benarkah? Simak Ini

Katanya, Program SAMISADE digagas ketika ia masih berstatus calon Bupati, berdasarkan roadshow selama 2 tahun, ternyata kondisi infrastruktur desa di Kabupaten Bogor masih perlu penanganan Pemerintah Kabupaten Bogor. Kalau Bupati tidak turun tangan menangani infrastruktur desa lalu siapa yang akan menanganinya.

============================================================
============================================================
============================================================