Sopir Angkot Mengeluh dan Pertanyakan Uang Retribusi

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Meski hanya Rp 1000, retribusi yang dilakukan petugas jaga dari unit pelayanan teknis (UPT) Dinas Perhubungan (Dishub) wilayah IV Kabupaten Bogor, dikeluhkan para sopir angkot jurusan Lewiliang – Parabakti.

Pasalnya, pungutan yang dilakukan di sekitar pertigaan Cemplang tepatnya di Jalan Raya Abdul Hamid tidak dirasakan manfaatnya oleh para sopir angkot jurusan Lewiliang – Parabakti tersebut.

“Dibilang risi ya risi, tapi susah kalo gak tau peraturannya mah gimana, kamana uangnya juga kita gak tau,” tutur supir angkot, Latif (40). Senin (14/2/2022).

BACA JUGA :  Ganda Putri Indonesia, Ana/Tiwi Wakil Satu-satunya di Final Thailand Open 2024

Dia menambahkan, penarikan retribusi seperti itu harusnya tidak dibebankan kepada para sopir angkutan penumpang, tapi kepada mobil-mobil perusahaan.

“Ya harusnya ke mobil box atau apalah milik perusahaan jangan kekita (supir angkot.red), memang tidak seberapa tapi kalo seribu rupiah dikalikan ratusan berapa coba yang mereka terima,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, petugas Dishub yang enggan memberikan identitasnya berujar bahwa penarikan retribusi tersebut sudah sesuai aturan dan bahkan pihaknya mengaku setor ke Unit pelayanan tekni (UPT) Dinas Perhubungan (Dishub) wilayah IV.

BACA JUGA :  Pria di Bogor Nekat Gantung Diri di Tengah Hutan, Sempat Izin Pamit ke Istri dan Jagain Anak-anak

“Tanyain aja pak sama Ibu Ika ke kantor, saya hanya kerja menjalankan tugas pemungutan lalu setor ke kantor,” kata dia.

Sementara itu, Kepala UPT Dishub wilayah IV, Ika Sobariah, saat dikonfirmasi membenarkan adanya petugas jaga yang sedang menjalankan tugas pemungutan di lokasi tersebut.

“Ya pak, itu Retribusi Angkot yg masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pangkalan atau terminal, dan itu resmi pak,” ungkapnya singkat. (Didin/CR)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================