Musrenbang Kecamatan Bogor Barat Kembangkan 3 Potensi Primadona dan SDM

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Kecamatan Bogor Barat kembangkan tiga potensi primadona yakni pertanian, setu ataupun sungai dan ketiga Usaha, Mikro, Kecil Menegah (UMKM). Hal itu diungkapkan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), pada Selasa (15/2/2022).

Bima Arya memaparkan, dalam Musrenbang untuk tahun 2023 ini, banyak target yang belum dicapai Pemkot Bogor baik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

BACA JUGA :  Lauk Praktis untuk Makan Siang, Suun Goreng Telur dan Kol yang Enak dan Nikmat

“Untuk pembangunan manusia harus menjadi atensi di priode kedua saya menjabat, meski infratruktur juga berlanjut. Banyak target yang harus dicapai, terutama angka stunting, ini cukup tinggi Kota Bogor dibandingkan kota kabupaten lain,” ungkapnya.

Bima melanjutkan, poin kedua tidak melupakan aspirasi warga yang harus direalisasikan, ada TPT agar antisipasi longsor. Dirinya juga ingin bicara tentang potensi Bogor Barat, ada tiga primadona yaitu pertanian, setu sungai dan ketiga UMKM nya.

BACA JUGA :  JELANG LAGA MALAM INI, TIMNAS VS AUSTRALIA

“Pertaniannya masih menyimpan potensial yang bisa dikembangkan, kemudian ada Situ Gede dan Situ Panjang bisa dikembangkan. Potensi UMKM nya banyak, pembangunan situ gede juga jangan terputus,” terangnya.

“Saya juga minta untuk UMKM ada terobosan. Harus ada lompatan, seperti Bogor Selatan saya beri contoh di Kampung Ciharashas, Mulyaharja,” tambahnya.

============================================================
============================================================
============================================================