Jutaan Kilogram Minyak Goreng Ditemukan Numpuk di Gudang Sebuah Minimarket Oleh Tim Satgas Pangan

minyak goreng
Tim Satgas Pangan Sumatera Utara berhasil menemukan tumpukan minyak goreng di sebuah gudang di kawasan Kabupaten Deli Serdang. Minyak goreng dari produk berinsial B sudah dikemas dengan rapi dan siap diedarkan di pasaran. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, SUMUT – Tim Satgas Pangan Sumatera Utara berhasil menemukan tumpukan minyak goreng di sebuah gudang di kawasan Kabupaten Deli Serdang. Minyak goreng dari produk berinsial B sudah dikemas dengan rapi dan siap diedarkan di pasaran.

Tak tanggung-tanggung, minyak goreng dengan jumlah mencapai 1,1 juta kilogram ditemukan oleh Tim Satgas Pangan terdiri dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan Polda Sumut namun  belum dipastikan gudang ini apakah melakukan penimbunan atau tidak.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thailand Open 2024, 14 - 19 Mei 2024

“Hari ini kita melakukan sidak ke satu produsen minyak goreng, semalam kita ke pasar-pasar untuk melihat ketersediaan minyak goreng, beberapa pasar kosong,” sebut Kepala Biro Perekonomian Pemprov Sumut, Naslindo Sirait kepada wartawan, Jumat (18/2/2022).

Naslindo mengatakan, pihaknya terkejut dengan total minyak goreng di gudang perusahaan tersebut. Karena, kondisi di tengah masyarakat mengalami kelangkaan di pasaran sehingga picu harga meroket tajam.

BACA JUGA :  Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah Hadiri Reform Knowledge Sharing

“Hari ini kita melihat faktanya di dapat stok minyak goreng yang siap di pasarkan sekitar 1,1 juta kilogram minyak goreng bertumpuk di gudang,” jelas Naslindo.

Dari hasil keterangan dan pengakuan dari karyawan perusahaan minyak goreng tersebut tidak disalurkan ke pasar. Naslindo mengatakan kebijakan itu, manajemen.

minyak goreng

============================================================
============================================================
============================================================