Seorang Ibu di Banyuwangi Melahirkan di Taksi Online, Sopir Bantu Persalinan

Seorang Ibu di Banyuwangi Melahirkan di Taksi Online, Sopir Bantu Persalinan

BOGOR-TODAY.COM, JATIM – Seorang sopir taksi online bernama Achmad Abdul Hadi membantu penumpangnya melahirkan. Peristiwa heroik itu terjadi di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada, Senin (21/2/2022).

“Dapat order di titik jemput Perumahan Blambangan Raya. Ketika sampai saya melihat ibu calon penumpang sudah tidak kuat jalan,” katanya, Selasa (22/2/2022).

Ibu hamil yang hendak melahirkan itu terpaksa ditempatkannya di bagian belakang, lantaran kondisi tidak memungkinkan untuk duduk di bagian tengah kursi penumpang.

Namun, saat akan memasuki mobil, sang bayi ternyata mulai keluar.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 19 Mei 2024

“Saya berinisiatif menempatkan di belakang dengan alas tikar dan bantal agar mudah berbaring. Saat mau kita angkat, kepala bayi sudah keluar,” sambung dia.

Karena kepala bayi sudah keluar tidak mungkin calon penumpang dibawa ke rumah bersalin. Kemudian diputuskan bersama suami calon penumpang untuk melakukan persalinan di rumah.

“Karena darurat sehingga kami putuskan bersama suami penumpang tersebut untuk melakukan proses persalinan di teras rumahnya,” tutur driver online.

Hadi menjelaskan, proses persalinan darurat itu berlangsung sekitar 30 menit dengan kepanikan luar biasa karena minim pengetahuan tentang persalinan. Kendati demikian akhirnya bayi lahir dengan normal.

BACA JUGA :  2 Kelompok Tani di Kota Bogor Dapat Bantuan Alsintan Pompa Air

“Bayi lahir dengan selamat berjenis kelamin perempuan,” tambahnya.

Setelah itu diputuskan untuk membawa bayi ke tempat praktik bidan. Selama perjalanan tali pusar si bayi masih menempel.

Setelah tiba di depan rumah bidan, bayi itu tidak diturunkan dari atas mobil. Proses pemutusan tali pusar dilakukan di atas kendaraan. (net)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================