Komisi I DPRD Kabupaten Bogor Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi Pelaku UMKM

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Langkah konkrit Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam meluncurkan program relaksasi pajak dalam percepatan pemulihan ekonomi, khususnya bagi para pelaku UMKM yang terkena dampak pandemi.

“Dampak Pandemi ini sama-sama kita tau bahwa dampaknya luar biasa, terlebih saya sering berkomunikasi dengan para pelaku UMKM itu sendiri, yang mana kondisi usaha mereka saat ini masih dalam kondisi berat sehingga perlu didorong agar agar segera bangkit dan membaik,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Dadeng Wahyudi, Jumat (25/2/2022).

BACA JUGA :  Lauk Sarapan Simple dengan Omelet Ayam dan Sayuran untuk Anak

Dadeng berjanji akan mendorong agar dinas mampu melakukan efesiensi dan memusatkan atau memfokuskan kembali anggaran program kerja SKPD agar kegiatannya betul-betul bersentuhan langsung dengan penanggulangan dampak pandemic.

“Sebagai pemakai anggaran, SKPD harus betul-betul profesional dan mengutamakan belanja langsung untuk meringankan beban masyarakat, sebab perioritas alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) itu pemanfaatannya langsung untuk masyarakat bawah,” ungkap anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bogor itu.

============================================================
============================================================
============================================================