Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2022, Indocement Gelar Berbagai Kegiatan Pengelolaan Sampah

indocement

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Puncak Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) setiap tahunnya diperingati setiap tanggal 21 Februari dengan berbagai tema yang berbeda. Peringatan HPSN kali ini mengusung tema ‘Kelola Sampah, Kurangi Emisi, Bangun Proklim’.

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) sebagai perusahaan yang concern terhadap lingkungan hidup turut berpartisipasi dalam event HPSN melalui berbagai kegiatan, diantaranya Indocement unit Citeureup menyelenggarakan Webinar HPSN yang bertajuk ‘Fungsi Bank Sampah dalam Kelola Sampah dan Kurangi Emisi Guna Pengembangan Proklim serta Sekolah Adiwiyata di Desa Mitra Indocement’.

BACA JUGA :  Viral Video Aksi Balap Liar di Bogor Berujung Tabrakan dengan Pengendara Lain

“Pelatihan tersebut diselenggarakan pada hari Selasa, 22 Februari 2022 lalu melalui metode daring,” ujar CSRC Division Manager PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Gadang Wardono dalam rilis yang diterima media ini, Sabtu (26/2/2022).

Gadang menjelaskan, pelatihan tersebut bertujuan untuk memotivasi para pegiat lingkungan dari Bank Sampah, baik dari Kampung Ramah Lingkungan (KRL) maupun Sekolah Adiwiyata di desa mitra Indocement, untuk terus konsisten dalam pengelolaan sampah dan edukasi ke masyarakat, serta melakukan pelaporan data Bank Sampah yang tercatat secara sistematis.

BACA JUGA :  Kordinatoriat PWI Bogor Timur dan PWI Kabupaten Bogor Gelar Santunan Yatim

“Pelatihan berlangsung selama 1 hari diikuti oleh 53 orang peserta yang berasal dari Bank Sampah KRL dan Sekolah Adiwiyata di 12 desa mitra Indocement unit Citeureup. Pelatihan tersebut terselenggara atas sinergi antara Indocement dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor dan Asosiasi Bank Sampah Indonesia (ASOBSI),” papar dia.

============================================================
============================================================
============================================================