Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2022, Indocement Gelar Berbagai Kegiatan Pengelolaan Sampah

Untuk narasumber dalam acara tersebut, lanjut dia, dalam peringatan webinar HPSN 2022 menghadirkan yang pertama Dra. Surya Sumini, Sub Koordinasi Kemitraan dan Peran Serta Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor dengan materi mengenai HPSN dan Fungsi Bank Sampah dalam Kelola Sampah dan Kurangi Emisi Guna Pengembangan Proklim serta Sekolah Adiwiyata.

“Narasumber kedua ada bapak Bambang Nugroho, SE. Ketua Dewan Pengurus Daerah Kabupaten Bogor ASOBSI  membawakan materi Pengenalan ASOBSI dan Aturan Bank Sampah, Fungsi Bank Sampah menuju pengembangan Proklim dan Sekolah Adiwiyata serta pelaporan yang cerdas dan menarik tentang Bank Sampah,” tuturnya.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat ODGJ Pria di Halaman Masjid Caringin

Selain beberapa narasumber tersebut, turut hadir dalam pelatihan tersebut Ade Yana Mulyana, SH. selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bogor yang mewakili DLH Kab. Bogor untuk memberikan sambutan terhadap acara Webinar tersebut. Diikuti oleh paparan best practice Asiyah dari BSU Pelita sebagai penerima Juara 1 Kategori Platinum dalam Indocement Bank Sampah Awards 2021 mengenai pengelolaan sampah.

Dia menambahkan, selain webinar HPSN yang diselenggarakan Indocement Unit Citeureup, Indocement unit Cirebon turut memperingati HPSN 2022 melalui Webinar Budidaya Maggot BSF dan pendampingan Budidaya Maggot.

BACA JUGA :  Bawolato Nias Geger, Penemuan Mayat Pria Mengapung di Sungai Hou Sumut

“Dengan terselenggaranya rangkaian acara HPSN tersebut, diharapkan akan menginspirasi semakin banyak lagi masyarakat dan perusahaan lainnya untuk peduli akan pengelolaan sampah, baik organik maupun non organik, sehingga akan tercapai pengelolaan sampah nasional yang baik, emisi nasional dapat berkurang, dan mendorong munculnya Proklim di seluruh wilayah Indonesia,” pungkasnya. (*/Iman R Hakim)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================