Lebih rinci ia menjelaskan terkait ketersediaan pangan daging untuk persiapan Ramadhan dan Idul Fitri, Badan Pangan Nasional akan melalui skema penugasan kepada BUMN yaitu Holding Pangan ID Food dan Bulog untuk melakukan operasi stabilisasi pasokan dan harga daging sapi atau kerbau, khususnya di wilayah Jabodetabek.

“Kami akan berkoordinasi dengan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian, Asosiasi Importir dan Rumah Potong Hewan (RPH), BUMN Holding Pangan ID Food dan Bulog,”Jelas Arief.

BACA JUGA :  Berdampak Positif Bagi Masyarakat, Pemkab Bogor Dukung Rencana Pengembangan IPB University di Dramaga dan Jonggol

Sementara itu, Kepala Satuan Tugas (Satgas) Pangan Bareskrim Polri Irjen Pol Helmy Santika mengatakan perlu bersinergi sebagai langkah konsolidasi bersama untuk mempersiapkan ketersediaan pangan menjelang Ramadhan dengan harapan dapat mencapai stabil harga pangan, ketersediaan pangan, distribusi pangan, dan meyakinkan masyarakat bahwa jelang Ramadhan stok aman.

BACA JUGA :  Kebakaran Hebat Hanguskan 6 Rumah dan Tempat Kos di Medan

“Polri yang masuk dalam satgas pangan siap melakukan pengawasan, penindakan, dan pengamanan jalur distribusi pangan guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat saat memasuki bulan suci Ramadhan dengan menjaga kestabilan pangan bersama pihak terkait lainnya,” tegas Helmy. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================