Jabar – Bogor Kolaborasi Menata Puncak Menuju Jawa Barat Juara

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan, dengan penduduk yang cukup besar dengan luas wilayah yang juga besar ada 8 pintu yang harus dilakukan dalam membangun Kabupaten Bogor termasuk menangani masalah kawasan Puncak. Perlu kolaborasi dan sinergi yang kuat antara Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Para Camat hingga pihak swasta.

“Jadi tidak hanya bisa dilakukan dengan APBD Kabupaten, Provinsi dan pusat. Bisa dengan mengorganisasikan CSR, kan di wilayah itukan banyak perusahaan-perusahaan. Jadi kita harus lebih gesit, lebih cerdas, banyak sumber-sumber, tidak harus pakai dana negara,” bebernya.

Pada dasarnya ia selalu mendukung pembangunan Kabupaten Bogor, dan siap membantu mengatasi permasalahan yang ada di Kabupaten Bogor,  bahkan dalam moment tertentu untuk memperjuangkan aspirasi Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Pedagang Gorengan di Ciampea Bogor Ditemukan Tewas Gantung Diri

Ia mengajak para camat di seluruh Kabupaten Bogor untuk jeli menggali potensi di wilayahnya masing-masing untuk mendorong kemajuan pembangunan Kabupaten Bogor dan mewujudkan masyarakat sejahtera.

“Spesial saya bawa untuk menginstall infrastruktur internet, ketika operator-operator komersial tidak mau. Jadi kepada camat-camat yang sinyalnya masih jelek di kampung-kampung, di dusun-dusun hari ini saya beri hadiah sok ajukan juga sebanyak-banyaknya daerah-daerah yang perlu sinyal-sinyal agar kita bisa punya akses digital dengan baik,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Direktur Infrastruktur Kemenkominfo RI, Bambang Noegroho, saat ini ada 750 titik akses internet yang sudah kita sambung. Mudah-mudahan bisa terus membantu dan menambah titik akses internet di wilayah-wilayah Jawa Barat, terutama bagi wilayah desa yang blank spot.

BACA JUGA :  Layanan Baru Disdukcapil Kota Bogor

“Camat yang bisa menyampaikan usulan, silahkan disampaikan ke kami, desa- desa mana yang belum mendapatkan akses internet. Jadi, nanti bisa kita support utamanya di wilayah-wilayah blank spot. Tolong usulannya lebih jelas titik-titiknya yang mana apakah di wilayah sekolah – sekolah atau mungkin kantor- kantor desa yang belum ada akses internet. Mudah-mudahan kita bisa memberikan bantuan yang cukup untuk Provinsi Jawa Barat Khususnya Kabupaten Bogor,” tandasnya. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================