Wisata alam
Telaga Saat, tempat wisata yang terletak di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor menjadi viral di media sosial. Foto : Dokumen Desa Wisata Tugu Utara.

WisataBOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kawasan Puncak masih menjadi primadona wisatawan Jabodetabek untuk berlibur. Mulai dari wisata alam, air dan lainnya. Bahkan, tak sedikit dari mereka rela terjebak kemacetan menuju kawasan berhawa dingin tersebut.

Baru-baru ini, sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor menjadi viral di media sosial. Namanya Telaga Saat.

Berdiri di atas lahan seluas 1.50 hektare ini berada di kawasan Gunung Kencana, letaknya di tengah-tengah perbukitan dan diapit oleh perkebunan teh dan bukit terjal yang ditumbuhi pepohonan yang jauh dari hiruk pikuk pemukiman penduduk serta bangunan sehingga cocok untuk melepas penat di hari libur dengan suasana berbeda.

BACA JUGA :  Wajib Tahu Ini, 6 Manfaat Jahe Merah bagi Tubuh

Untuk mencapai lokasi Telaga Saat Puncak, dari Jakarta, Anda bisa keluar di gerbang tol Jagorawi/Gadog, kemudian arahkan kendaraan ke Jalan Raya Puncak.

Tak jauh dari Masjid Attaawun, ada jalan menuju ke Telaga Warna tetapi ambil ke arah kiri. Panorama yang ditawarkan di tempat ini begitu memesona penuh dengan alam hijau dan air telaga yang jernih.

Meski perjalanan yang penuh tantangan, namun sesampainya di lokasi, Anda dapat terbayarkan dengan keindahan alam yang eksotis dan udara sejuknya.

Ketua Desa Wisata Tugu Utara sekaligus pengelola Telaga Saat, Reynold Hamzah mengatakan meski baru diresmikan sekitar tahun lalu tepatnya 2021, Telaga Saat Puncak berhasil menghipnotis wisatawan dengan pemandangan alam yang asri, mulai dari gunung hingga hutan yang hijau.

BACA JUGA :  Pisang Kuah Santan yang Lezat untuk Takjil Praktis di Tanggl Tua

Terlebih, pengunjung dapat merasakan dinginnya udara dan kabut jika di sore hari yang terasa begitu serasi.

“Rata-rata pengunjung di sini itu menikmati suasana alam, udara yang sehat dan segar dengan pemandangan eksotik forest view dan hamparan perkebunan teh,” ucap Reynold.

Menurutnya, air di Telaga Saat Puncak masih sangat jernih dan belum tercemar, sehingga menyejukkan mata saat dilihat.

============================================================
============================================================
============================================================